Translate

Iklan

Iklan

Polsek Di Jember Kenalkan Rambu Lalu lintas Pada Anak-anak

2/05/18, 19:10 WIB Last Updated 2018-02-06T03:00:18Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk menumbuhkan kedisiplinan berlalu lintas sejak dini, Polsek Sumberbaru Polres Jember memperkenalkan makna rambu lalu lintas raya kepada anak-anak. 

Hal ini dilakukan pasalnya, tidak sedikit nyawa yang melayang hanya akibat tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Seperti menerobos lampu merah, palang pintu perlintasan kereta api, hingga melebihi batas kecepatan yang dianjurkan.

Tampak Kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Sumberbaru AKP Subagiyo terlihat sangat antusias saat bersosialisasi dan memperkenalkan rambu rambu lalu lintas pada anak anak paud Anggrek 01 Desa Yosorati Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember, senin (5/2/2018).

Tidak hanya mengenalkan Rambu rambu, Kapolsek yang pernah menjabat Kanit Dikyasa ini juga mengajak anak anak bermain dan bernyanyi sambil naik mobil Patroli polisi, "Diharapkan anak anak tidak lagi takut pada polisi," katanya sambil menggendong salah satu dari anak anak Paud.

Menurut Subagiyo memperkenalkan dasar Rambu rambu lalu lintas dan keselamatan berlalu lintas serta Kedisiplinan berkendara di jalan raya sejak usia dini sangat penting dan mempunyai Dampak positif, karena Motorik otak anak anak sangatlah kuat, 

" Pengenalan sejak dini tentang kedisiplinan dan keselamatan di jalan sangat penting sekali, karena hal itu akan menjadi bekal mereka kelak setelah menginjak dewasa dan diharapkan mereka akan menjadi generasi yang disiplin, tertib dan memahami arti keselamatan," terangnya. (yond).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Di Jember Kenalkan Rambu Lalu lintas Pada Anak-anak

Terkini

Close x