"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Wednesday, 28 February 2018

Sepi Pembeli, Omzet Pedagang Pasar di Situbondo Menurun

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sepekan sepi Pembeli, para pedagang sembako dan sayuran pasar tradisional Mangaran, Kecamatan Mangaran, Situbondo, Jawa Timur mengaku omzet penjualannya menurun.

Akibat  sepinya pembeli, bahkan  ada dagangan sayurnya menjadi busuk, dan terancam merubi, namun hal  sebaliknya dialami pedagang ikan laut, bahkan  belakangan ini laris manis. “Sepekan ini omset merosot tajam penjualan. Banyak tidak laku karena sepi pembeli,” keluh Mak Tris (59) penjual sayur mayur.

Keluhan yang sama juga disampaikan ole , Monah (47) yang juga pedagang saayuran, Monah  menyampaikan bahwa penghasilannya merosot drastis karena pembeli sepi. “Sampai siang ini baru beberapa orang yang mampir beli Sayur , “keluh Monah.

Nasib yang sama juga dikeluhkan  pedagang pisang lainnya,, Ijan, (33) dirinya mengeluh pisang dagangannya banyak mulai menghitam karena sudah beberapa hari tidak ada yang beli. Saya bisa menjual paling sedikit 10 sisir pisang,  sekarang paling banter hanya laku 2 sisir,” ujarnya.

Dengan sepinya jual beli, sehingga mempengaruhi penghasilannya,  para pedagang mengharap kepada instasi terkait dan pemerintah daerah untuk membantu mencari jalan keluarnya agar pasar bisa ramai pengunjung sehingga jual beli bisa kembali seperti semula.

Kadis Disperindag Situbondo Tutik Margiyanti, menyampaikam agar para pedagang bersabar, karena faktor perekonomian masyarakat yang mungkin menurun. “Namun pihaknya tetap melakukan sosialisasi pasar rakyat , dan masyarakat diharapkan untuk melakukan jual beli,” harapnya. ( edo).

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: