Translate

Iklan

Iklan

Tim Gabungan Polres Jember Sisir Orang Gila dan Anak Jalanan

2/20/18, 17:11 WIB Last Updated 2018-02-21T07:54:50Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif, Polres Jember Selasa (20/02) menggelar Operasi gabungan antar instansi, jaring Orang Gila dan Anak Jalanan.

Operasi dengan sasaran orang gila, anak jalanan dan gelandangan ini melibatkan Kodim 0824, Dinsos, dan  Satpol PP dan Dinas Sosial yang menyisir‎ sejumlah jalur protocol. Tujuannya untuk melakukan sterilisasi wilayah dari keberadaan orang gila, gelandangan dan anak jalanan. 

Menurut Kapolres Jember, AKPB. Kusworo Wibowo SH. SIK. MH. Operasi ini dilakukan berdasarkan informasi warga yang merasa terganggu saat d perjalanan, “Permasalahan ini harus diselesaikan, karena dikhawatirkan nantinya bakal menimbulkan konflik sosial,” Tegasnya.

Hal senada disampaikan Hariyono, staf Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten Jember  mengatakan bahwa upaya cipta kondisi ini dilakukan karena banyak menerima laporan jika keberadaan orang gila, anak jalanan dan gelandangan di Kabupaten Jember terbilang banyak" ujarnya

Dalam operasi kali ini tim gabungan berhasil mengamankan orang gila dan anak jalanan. “Untuk razia sendiri, baru dilakukan di seputar wilayah kota saja, ada 1 orang gila yang kita amankan, serta 2 orang anak jalanan dan kesemuanya telah diserahkan ke dinas terkait”, Jelasnya. (edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tim Gabungan Polres Jember Sisir Orang Gila dan Anak Jalanan

Terkini

Close x