"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Wednesday, 28 February 2018

Tim Korem Bdj Periksa Kendaraan Dinas Kodim Banyuwangi

Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Usai diperiksa Sub Den Pom V/3-3 Banyuwangi, Selasa (27/2/18), kendaraan personel TNI dan PNS Kodim 0825, kembali diperiksa tim Korem 083/Bdj Rabu (28/2/18).

Pemerikaaan kendaraan baik roda 2 maupun 4 di apel lapangan Makodim itu dilakuan Baur Bek Ang Slog Rem 083/Baladhika Jaya Pelda Wawan Dwi P beserta beberapa anggotanya di antaranya Serka Pranchiko Anton, Sertu Dedy Octa, dan Sertu Sunarji.

Pelaksanaan pemeriksaan oleh tim Korem itu didampingi langsung Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto, Pasi Intel Kapten Arm Yonaidi Desianto, serta Pjs Pasi Log Kapten Inf Gunawan dan beberapa personel staf Log Kodim 0825 Banyuwangi.

Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Ruli Nuryanto menyatakan, kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas roda 2 maupun 4 itu secara prinaip merupakan kegiatan gaktib. Termasuk pelaksanaan pengecekan administrasi kendaraan, mulai dari STNK, SIM sampai kesamaan helm dinas.

"Secara umum hasil pemeriksaan cukup menggembirakan. Hanya saja ada yang sedikit kurang. Di antaranya ada beberapa personel  yang surat-suratnya, seperti SIM dan STNK nya habis masa berlakunya. Tapi nanti akan segera diurus," ujar Dandim Letkol Inf Ruli.

Kepada seluruh personel TNI dan PNS Kodim 0825 Banyuwangi, Dandim Letkol Inf Ruli menekankan agar semua jajaran dan prajurit Kodim 0825 Banyuwangi mentaati serta mematuhi aturan. "Selain tertib administrasi surat kendaraan, juga kami minta patuh berlalu lintas dalam rangka menunjang kegiatan pengamanan Pilkada 2018. Penekanan ini harua dipatuhi seluruh jajaran Kodam V Brawijaya hingga kesatuan di bawahnya," harapnya.

Ditambahkannya, pelaksanaan pemeriksaan itu selain untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas. "Selain itu untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas. Dan yang lebih penting guna meminimalisir terjadinya laka lantas yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan," ujar Letkol Inf Ruli.

Pemeriksaan juga dilakukan pada kendaraan dinas yang tidak terpakai. Tim Korem mendatangi tempat penyimpanan di gudang Asrama Inggrisan. Setelah melaksanaan pemeriksaan di Banyuwangi, tim Korem pun meluncur ke Situbondo untuk melaksanakan pemeriksaan serupa. (kim)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: