"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Wednesday, 7 February 2018

Tokoh Agama Doakan Kapolres Jember Diulang Tahunnya Ke 39

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati perayaan hari ulang tahun kelahirannya yang ke 39 tahun, Para Kyai dan tokoh Agama Jember, Rabu (7/2) malam do'akan Kapolres AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH.

"Ciri calon pemimpin masa depan adalah seorang Pejabat yang sederhana, ingin slalu dekat dengan masyarakat, bisa menganyomi rakyatnya, semua itu dimiliki AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH." Tutur KH Abdullah Samsul Arifin, Pengasuh PP Darul Arifin Curah Kalong, Kecamatan Bangsalsari.

Pernyataan itu bukan tak berdasar, banyak fakta dikala pejabat merayakan hari kelahiranya, dirayakan di sebuah hotel berbintang, “Namun Kapolres Jember memilih merayaan dengan para ulama dan Kyai serta para santri yang diikuti oleh para petinggi dan Kapolsek se Kabupaten Jember”, jelasnya.

Semoga berkat do'a para ulama, kyai dan santri apa yang menjadi keinginannya, akan terkabulkan. “Sehingga kelak saat menjadi pemimpin di tingkat Nasional, akan tetap menjadi pemimpin yang dekat dengan rakyat nya, dan bisa mengayomi semua umat beragama”, Doanya yang kemudian dijawab Amin oleh para hadirin.

Hal senada disampaikan ketua Muhammadyah Kabupaten Jember Kusno, menurutnya, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo ini, berbeda dengan Kapolres-kapolres sebelumnya, langkah yang dilakukan sayat cemerlang bisa menyatukan antar tokoh umat beragama menjadi harmonis.

Terbukti dalam acara, selalu melibatkan, para tokoh umat beragama. “Dengan demikian masyarakat akan terayomi, “Semoga dibawah kepemimpinan beliau, dalam pemilihan Kepala daerah Gubernur dan wakil Gubernur mendatang akan berjalan lancar dan aman, dan damai”, . Harapnya.

Mendapat  sanjungan dan pujaan para ulama dan tokoh agama, tidak membuat Kapolres Jember sombong, dengan rendah hati dihadapan para undangan AKBP Kusworo Wibowo, merasa sangat tersanjung semoga do'a para kyai dan ulama didengar oleh Allah subehana wa' ta' ala.

"Sumua ini kami lakukan dalam melayani masyarakat untuk saling menjaga kerukunan dan ketentraman dalam bermasyarakat, meski dalam waktu dekat pemilihan Kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, boleh beda pilihan namun tetap menjaga kerukunan." Harapnya.

Diakhir acara ulang tahunnya yang ke 39, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, tak lupa memberikan bantuan  berupa  kitab suci Al qur'an kepada para santri Pondok pesantren, dan acara diahkiri dengan ramah tamah dan makan malam bersama. (edw).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: