"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 19 March 2018

Balitbang Pemprov Sumbar Gelar Pelatihan Pemanfaatan Limbah Sawit

Sijunjung, MAJALAH-GEMPUR.Com. Senin ( 19/03/2018 ) menggelar gelar pelatihan pengembangan inovasi limbah tanaman sawit di  balai Jorong Kurnia Kamang Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru.

Hadir dalam kegiatan ini Badan  Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Sumatera Barat, Yelfi fatriezi Ir MP kasubid inovasi dan tehknologi Beni yansukral  Kasubid ekonomi Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kawasan Kecamatan Kamang Baru.

Menurut Kasubid inovasi dan tehknologi, Yelfi fatriezi Ir MP bahwa kegiatan dari dana APBD Provinsi sumatera barat 2018,  yang diikuti 50 peserta ini bertujuan melatih peternak memanfaatkan pelepah daun sawit untuk pakan ternak dan kompos sehingga dapat peningkatan ekonomi alternatif.

Sementara  anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari PPP H Iradatillah SP, kegiatan ini, menyingkronkankan pembangunan daerah dan provinsi bidang Pertanian dan peternakan  dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan limbah pelepah kelapa sawit agar mempunyai nilai  ekonomi.

Kegiatan dari anggaran APBD provinsi 2018 Sumatera Barat ini diharapkan agar masyarakat di kawasan limpeh 4,5,6,7 di kabupaten Dharmasraya dapat memfaatkan limbah untuk peningkatan ekonomi masyarakat, sehingga secara bertahap kesejahteraan petani dapat di wujudkan.

"Saya hadir disini silaturrahmi dan melihat dari dekat pelaksanaan APBD Provinsi Sumatera Barat sesuai dengan tugas dan fungsi pengawasan agar anggaran benar benar sampai di masyarakat kawasan Timpeh yang juga merupakan wilayah Daerah Pemilihan Saya " Jelasnya. (gus).

Berita Terkait Pertanian

No comments: