"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Sunday, 18 March 2018

Banser Bantu Polres Situbondo Amankan Fun Bike Paroki



Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kapolres Situbondo apresiasi PAC GP Ansor dan Banser dalam pengamanan Fun Bike HUT Ke-60 Paroki Gereja Maria Bintang Samudera Minggu (18/3/2018) di Jalan Mawar.

Dalam kegiatan yang dihadiri Bupati H Dadang Wigiarto,SH, Forkopimda, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), klub sepeda dari dalam dan  luar Situbondo serta  masyarakat ini dimeriahkan pertunjukan budaya seni tari Topeng Kerteh maestro Didik Ninik Towok.

Sebelum melepas peserta Bupati Situbondo, H Dadang Wigiarto berharap para peserta turut mendukung tahun kunjungan wisata 2019.  "Kehadiran Didik Ninik Towok dalam kegiatan ini, diharapkan mampu menginspirasi budayawan dan seniman Situbondo, Katanya

Karena Tahun kunjungan wisata merupakan hajat besar pemkab dan masyarakat Situbondo. "Tanpa dukungan semua pihak, maka tak akan terlaksana secara maksimal. Untuk itu, mari kita sukseskan bersama tahun kunjungan wisata 2019," Harapnya.

Kegiatan bertema "Oreng Katolik Situbondo Aselera Situbondo" diharapkan akan menjadi bagian yang utuh di tengah-tengah masyarakat Situbondo, kami inginkan adalah nilai-nilai kebersamaan dalam berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, tegas H.Dadang.

Sementara Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, SH. SIK. MSc (Eng) mengucapkan terimakasih atas Partisipasi pengamanan GP Ansor dan Banser dalam kegiatan Fun Bike ini “Pengamanan bersama ini merupakan salah satu wujud toleransi antar umat beragama”, jelasnya.

“Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serba guna (Banser) ikut membantu mengamankan kegiatan yang diselenggarakan umat berbeda agama, ini wujud nilai-nilai toleransi dan kebersamaan,” Jelasnya dihasapan jajaran Forkopimda dan diikuti berbagai klub sepeda dan luar kota Situbondo.

Ketua PAC GP Ansor Situbondo Joko Supratikno mengatakan, toleransi antara ummat beragama sangat penting dalam menjaga keutuhan NKRI.  “Kami siap dimintai bantuan menjaga keamanan pada acara-acara keagamaan lain, misalnya, menjaga keamanan, seperti pada perayaan natal, nyepi dan sebagainya”, Jelasnya. (edo/mam).

Berita Terkait Olahraga

No comments: