Translate

Iklan

Iklan

Bedah Rumah Di Situbondo Libatkan Tiga Pilar dan Masyarakat

3/04/18, 21:41 WIB Last Updated 2018-03-04T15:01:13Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Rangsang tumbuh kembangnya semangat gotong royong, bedah rumah bagi warga miskin di Situbondo Jawa Timur, melibatkan Sinergitas 3 Pilar dan mamasyarakat.

Yakni dari pihak Kecamatan, Polsek, Koramil dan Desa, dan menggandeng Ek PNPM (UPK) PT Sinar Baru, PKH, PT Cakra Buana Lestari, PPK, serta Panwascam. Kata Camat Suboh Suprapto, SH. saat melakukan serah terima rumah yang selesai direnovasi di desa Gunung Malang Minggu (04/03/2018) sore.

Program ini, menurutnya menjadi sarana efektif guna untuk mendorong tumbuhnya semangat hidup gotong-royong, budaya hidup bersih dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Diawal tahun 2018, sedikitnya sudah dua rumah warga miskin yang direnovasi, dari target 12 rumah dalam setahun”, jelasnya.

Dalam program bedah rumah ke 2 ini, pihaknya baru saja menyelesaikan rumah seorang nenek janda tua Bu Ani. Rt.02.04 Dusun Gunung Malang Utara Desa Gunung Malang. "Dalam acara serah terima tersebut, dihadiri anggota Forpimka kecamatan Suboh, Polsek, Koramil, serta para masyarakat ". Jelasnya.

Sementara itu, Bu Ani, salah-satu pemilik rumah mengaku sangat senang atas kondisi keberadaan tempat tinggalnya yang saat ini. Bukan hanya lebih bersih dan layak, tapi dia juga menghindarkan dia dan keluarganya dari tetesan air hujan dari atap yang bocor. (mam).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bedah Rumah Di Situbondo Libatkan Tiga Pilar dan Masyarakat

Terkini

Close x