"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Tuesday, 13 March 2018

BPBD Imbau Warga Situbondo Waspadai Cuaca Ekstrim

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo himbau kepada Warga yang menempati daerah geografis rawan bencana agar mewaspadai cuaca ekstrim.

Untuk itu, daerah rawan banjir dan longsor dan curah hujan tinggi dan banjir Rob, jadi perhatian “Pentingnya tindakan pencegahan sebagai solusi terhadap penanggulangan berbagai macam bencana”, ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD. Gatot Trikorawan,SE.,M.Si .Selasa (13/3/2018).

Semua rencana pencegahan telah disusun baik penanganan saat bencana maupun paska bencana. "Selama tiga hari ini masyarakat di beberapa wilayah pinggiran pantai agar tetap siaga dan berhati-hati dalam menghadapi cuaca ekstrim”, lanjutnya.

Satu hal teknis yang jangan dilupakan, BPBD, BNPB, dan Pemkab harus tetap sinergi dalam menanggulangi bencana seperti memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para warga.  "Kami akan berupaya untuk selalu melakukan hal itu agar kesiapsiagaan masyarakat lebih peka," tambahnya.

BPBD terus melakukan pemeriksaan insfratuktur publik secara berkala dan update harian mengenai kondisi cuaca. "Pemasangan sistem deteksi dini bencana juga akan di aplikasikan, sehingga masyarakat akan selalu waspada dengan datangnya suatu bencana atau musibah," pungkas Gatot. (mam).

Berita Terkait Lingkungan

No comments: