"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Friday, 2 March 2018

Bupati Sijunjung Membuka MTQ ke 39 tingkat Nagari Muaro

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Sijunjung Provinsi Sumbar, Yuswir Arifin Jumat (2/3/2018) membuka  MTQ yang  ke 39 tingkat Nagari Muaro di Masjid Nurul Ihsan Pondok Labu Permai.

Hadir dalam acara pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tersebut diantaranya anggota DPRD, Bakri, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Sijunjung, Khalfian beserta Forkopimca, Wali Nagari Muaro, Diagus Putra, Guru TPQ/ TPSQ se nagari muaro dan undangan lainnya.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin  mengucapkan terima kasih dukungan dan partisipasi masyarakat sehingga acara sesuai jadwal. "Kegiatan ini sebagai momentum yang   baik untuk mencari qori/qoriah terbaik,  sekaligus mencari bibit bibit yang handal dan bisa di mbil untuk lomba tingkat kecamatan," ucapnya.

Ketua panitia pelaksana, Sudirman mengatakan, MTQ ke-39  tingkat Nagari Muaro ini diikuti 225 qori/qoriah. Kegiatan ini digelar selama 4 hari,, dimulai Jum'at (2/3 ) dan berakhir Senin (5/3). "Peserta merupakan utusan dari 31 TPQ/TPSQ dan lima sekolah di Nagari Muaro," ujarnya.

Sementara cabang yang dilombakan, yakni Cabang Tilawah anak-anak dikuti 40 peserta, Tilawah Remaja, 27 peserta, Tilawah Dewasa, 15 peserta, Tartil Dasar, 37 peserta, Tartil Menengah, 39 peserta, Tartil Umum 14 peserta, MSQ, 33 peserta dan Khutbah Jum'at 20 peserta. (gus).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: