"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Wednesday, 21 March 2018

Dana ADD Dan DD Untuk Desa Di Situbondo Meningkat

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dari 132 Desa di Kabupaten Situbondo, hingga kini baru ada 17 Desa yang bisa mencairkan ADD dan bantuan DD, karena persyaratannya sudah lengkap.

"Tahun ini Bantuan Dana Desa  (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) naik menjadi 213 Miliar lebih. Jumlah ini lebih tinggi dibandingkan bantuan DD dan ADD tahun 2017 silam yang hanya 201 Miliar lebih" Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Situbondo, Suradji, Rabu ,(21/03/2018)

Menurut Suradji, penerimaan bantuab DD dan ADD Tahun ini setiap desa akan menerima 1,6 Miliar. Dari 213 Miliar lebih bantuan DD dan ADD, rinciannya ADD sebesar 98 miliar lebih, sedangkan bantuan DD sebesar 115 Miliar lebih.

Suradji menjelaskan, tentu dalam pebcairan anggaran desa melalui tahapan , untuk tahap pertama yakni pencairan ADD 50 persen, sedangkan untuk bantuan DD  20 persen.  Suradji mengaku, untuk ADD pencarirannya dilakukan dua kali tahapan. Sedangkan DD pencairannya dilakukan tiga kali tahapan. Tahap pertama 20 persen, sedangkan tahap kedua dan ketiga masing-masing 40 persen.

Lebih jauh Suradji meminta, agar 115 Desa  segera merampungkan persyaratannya, agar bisa secepatnya mencairkan bantuan ADD dan DD tahap pertama. Surajdi juga berharap setelah anggaran tersebut di gunakan sebaik -baiknya dan tertib dalam peng SPJ-Annya. Sehingg Tidak terulang lagi seperti kejadian sebelumnya dimana perampungan SPJ banyak desa keteteran bahkan ada kepala desa di non aktifkan sementara . (edo)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: