"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Friday, 9 March 2018

Dasa wisma Unit kerja terkecil PKK Yang Perlu Diberdayakan

Sijunjung, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dasa wisma adalah unit kerja terkecil dari kegiatan PKK ditingkat Negari Yang perlu diberdayakan sebagai pendukung pembangunan Keluarga yang berkelanjutan.

Hal itu disampaikan ketua tim penilai kelompok dasa wisma berprestasi Provinsi Sumatera Barat Wati Nasrul Abit, pada saat penilaian Dasa Wisma di Jorong Kurnia Kamang Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung Jumat (09/03/2018).

“Untuk memacu perkembangan pembangunan  Pendidikan Keluarga Tim penggerak PKK provinsi mengadakan berbagai macam lomba”, Jelas Ibu wakil Gubernur Sumbar ini dampingi oleh Ny ENS Yuswir Arifin Ketua Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sijunjung meneruskan

Sejumlah lomba diantaranya penilaian Lomba Dasa wisma Berprestasi Unggulan Kabupaten Sijunjung, Pemprov berharap kedepan pertumbuhan Dasa wisma  menjadi lebih baik dan muncul nominasi dan lahir juara perama dari kabupaten Sijunjung untuk kita lombakan tingkat Nasional pada tahun 2018.

Sementara Ny Ens Yuswir Arifin Ketua Penggerak PKK Sijunjung menyampaikan Dasa Wisma Cemara terpilih mewakili lomba dasa wisma berprestasi karena sudah jadi pemenang dasawisma berprestasi tingkat kabupaten yang penilaiannya di aksanakan pada kurun waktu satu bulan belakangan ini.

Pada saat ini kita ikutkan lomba dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat, dan kita berharap dengan kerja keras selama ini yang di laksanakan tim penggerak PKK kecamatan, Nagari dan Jorong terbayar dengan predikat juara pertama Provinsi

 “Semoga kegiatan  ini bisa menyingkir semua nominator kabupaten kota dan  jadi juara utama dengan produk dan karya yang di hasilkan oleh anggota dasawisma , seperti kain batik ,produk home industri Jamu dan olahan Makanan ikan yang di produksi oleh anggota Dasawisma cemara.

Pantauan media dilapangan acara  cukup meriah karena tamu di sambut dengan anak daro dari SMAN 11 Sijunjung dan di hadiri oleh masyarakat,  Kepala dinas, camat serta wali Nagari Se kawasan Kecamatan Kamang Baru dan acara di buka Bupati Sijunjung yang diwakili  oleh syahrial MM staf ahli Bupati.(gus).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: