"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Saturday, 3 March 2018

Jalur Lintas Sumatera KM 145 Sijunjung Rawan longsor

Sijunjung, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jalan Lintas Sumatera KM 145 wilayah Jorong Batang Dikek Nagari Tanjung Lolo Kecamatan Tanjung Gadang  kabupaten Sijunjung,  Sumatera Barat rawan tanah longsor.

Untuk itu bagi pengguna jalan lintas sumatera dari Jakarta menuju padang dan bukit tinggi di harap hati hati dan waspada, apalagi  saat eskalasi curah hujan tinggi. Demikian disampaikan AKBP H Imran Amir SIK MH Kapolres Sijunjung  melalui  AKP Afrino Chan Kasat lantas Polres Sijunjung  Sabtu (03/03/2017 ).

Pasalnya sebelumnya telah terjadi bencana tanah longsor pada pukul 05.30 Wib mengakibatkan  arus lalulintas dari arah Kiliranjao - Padang dan sebaliknya tertutup dan lumpuh total.  Jajaran  Polres Sijunjung langsung bersama Kadishub PU dan BPBD Sijunjung menuju ke lokasi. 

Setelah dilakukan upaya bersama anggota dan masyarakat secara manual pada pukul 07.15 wib arus lalu lintas sudah bisa dilalui dengan sistem buka tutup. Pantauan media di lokasi pada Saat ini sedang dilakukan pembersihan dengan alat berat untuk upaya pembuangan materil longsor secara maksimal.

Tidak ada Korban Jiwa dan Material dalam kejadian tersebut dan Sampai saat ini situasi terdapat dalam keadaan aman dan terkendali dan Jalan lintas sumatera masih bisa dilalui dengan sistem buka tutup dikarenakan alat berat sedang bekerja. ( gus ).

Berita Terkait Lingkungan

No comments: