"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 5 March 2018

Komunitas BG Jember Bersama Warga Gumukmas Bangun Rumah Kakek

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Para pemuda yang tergabung dalam komunitas Grub Facebook Berita Gumukmas (BG) Kabupaten Jember membangun rumah Pak giri di dusun Jatiagung Desa Gumukmas.

Mereka terlihat semangat dan kompak dalam bergotong royong, untuk laki-laki bekerja membangun rumah dan yang perempuan bertugas memasak, menyediakan makan yang bekerja. Bahkan demi ingin berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan ini, ada yang rela membatalkan agendanya  ke Malang.

Sejak berdirinya 2016 lalu, komunitas Media Sosial (Medsos) ini peduli kemanusiaan, sebulan sekali Grup ini selalu berbagi kepada dhuafa  dan anak yatim piatu yang butuh bantuan. “Dahsyatnya kekompakan mengalahkan segalanya”, Kata M Subur selaku pengurus BG kepada media ini Senin (5/3/2018).

Kami atas nama pengurus BG dan Warga menyampaikan rasa bangganya dan terimakasih atas bantuan seluruh anggota BG baik yang ikut bekerja maupun  yang memberi bantuan uang. “Alhamdulilliah berkat semangat gotong –royong semua anggota BG dan masyarakat, rumah kakek bisa selesai” Katanya.

Menurut Pak Erwan, RW yang selalu mendukung program pembangunan rumah kakek bahwa pembangunan dimulai sejak (2-05/3/2018) ini butuh biaya sekitar Rp 2.750.000 “Jumlah itu kami peroleh dari Iuran anggota BG baik dari warga Gumukmas, Korwil Bali, Malaysia dan yang sedang bekerja di Luar Negeri”, Jelasnya. 

Sementara kekek  Giri Umur (74 tahun) yang mengaku dulu  bekerja sebagai Pengamen yang hanya Cukup buat makan bersama sang Cucunya mengaku senang, rumahnya diperbaiki. “Sebenarnya sudah lama ingin memperbaiki rumah saya, tapi sangat kesulitan karena kondisi saya sekarang sering sakit-sakitan”, katanya.

Namun sekarang, rumahnya sudah baik. “Saya yang dulunya ada rasa kekwatiran disaat Hujan dan Angin kencang, sekarang saya sudah merasa nyaman dan aman, Terimakasih bantuannya, semoga Allah yang membalasnya,” katanya penuh haru dan mata berkaca-kaca. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: