"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Saturday, 31 March 2018

Komunitas BG Jember Peduli Kembali Perbaiki Rumah Warga Miskin

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Usai perbaiki tiga rumah warga miskin bersama kepala Desa setempat, Komunitas Berita Gumukmas (BG) peduli kembali merenovasi rumah warga miskin.

Kali ini yang direnovasi yaitu rumah P Sumber warga Rt; 02 Rw; 04 dusun Ampeldento desa Bagorejo kecamatan Gumukmas, sebelumnya rumah warga Jatiagung desa Gumukmas, rumah warga Pulorejo desa Menampu dan rumah warga dusun Karanganyar Desa Karagrejo.

“Untuk menyelesaikan pembangunan rehap rumah P Sumber diperkirakan menghabiskan biaya sekitar 2,6 juta rupiah itu membutuhkan waktu kurang lebih selama 2 hari yang di mulai pada tanggal (28/03/2018)” Demikian disampaikan koordinator BG Peduli, M  Subur, Sabtu, (31/3/2018).

Rehap itu dilakukan lantaran sebagian Atap rumahnya sudah rapuh dan hampir roboh. “Maka Tim BG Peduli langsung melaporkan kepada pengurus dan melakukan Kroscek dan langsung menggalang dana ke Korwil Malaysia, Bali, Surabaya, Donator dari luar negeri dan Putri tunggal”, jelasnya.  

Pria sebatangkara dan keperluan sehari hari dibantu tetangga dan saudaranya ini merasa senang “Rumah yang saya tempati awalnya Bocor mas, dan sekarang berkat bantuan tim BG peduli saya sudah merasa nyaman, terima kasih bantuannya, semoga Allah yang membalas”, katanya. (eros).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: