"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Thursday, 29 March 2018

Kunjungi Eksportir Cerutu Jember, Emil Dardak Janji Sejahterakan Buruh


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kunjungi Eksportir Cerutu, Jember, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak Kamis (29/03/2018) janji sejahterakan buruh Tembakau di Desa Pancakarya, kecamatan Ajung.

Tampak ratusan buruh para buruh pabrik yang sedang memilih bahan tembakau berkualitas, antusias menyambut calon nomor urut 1  Ini, Emil mengatakan, agenda kunjungan tersebut selain untuk penguatan pasar, dirinya juga berjanji untuk mensejahterakan para buruh.

“Saya betjanji akan sejahterakan para buruh tembakau dan keluarga dengan melakukan penguatan pasar diluar negeri, sebab kabupaten jember identik dengan kota tembakau yang masyarakatnya berpencaharian sebagai Petani dan buruh Tembakau," katanya kepada sejumlah media.

Cawagub juga mengunjungi gudang pengolahan tembakau dan berbaur dengan buruh dan karyawan yang sebagian besar adalah kaum perempuan dan sempat berdialog dengan salah satu buruh dan melihat langsung proses pengolahan daun tembakau hingga menjadi Cerutu kuwalitas ekspor.

Dua hal yang kami sampaikan pada para pekerja disini, satu tentunya industri ini  jangan terpukul oleh serbuan tembakau impor dan sebagainya, walaupun ini ekspor oriented tapi ini industri yang juga besinergi dengan keberadaan pasar lokal.

Selain mengunjungi pabrik pengelolaan tembakau bahan cerutu ekpor, Emil Dardak juga mendatangi sejumlah Pondok-pondok Pesantren dan Pasar pelelangan ikan, juga menemui para Saudagar  kampus diakhir kunjungannya akan melakukan Ziarah Ke makam Mbah Sidiq. (mam).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: