"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 12 March 2018

Omset Penjualan Genteng Di Situbondo Menurun


Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Para pengusaha industri genteng rumah tangga, didesa Kalibagor, kecamatan Situbondo, jawa timur, mengeluh karena omset turung hingga capai 20 persen.

Tak seperti tahun sebelumnya kebanjiran pesanan, mungkin karena proyek pemerintah belum dikerjakan. "Dalam satu bulan terakhir, pesanan genteng dari berbagai kualitas yang mengalir ke sentra industri genteng Kalibagor menurun mas" ujar Yono salah satu pemilik usaha pembuatan Genteng, Senin (12/03/2018).

Bahkan pesanan dari luar kota seperti Bondowoso dan Jember juga beekurang, padahal menurutnya kualitas sudah dimaksimalkan, namun belum bisa mendongkrak pangsa pasar .

"Untuk genteng kualitas sedang per 1.000 genteng kami patok seharga Rp 325.000. Hingga 450 ribu karena Jenis genteng inilah yang banyak dipesan yang  datang dari Bondowoso maupun Jember, Pak," pungkasnya.

Hal senada dikeluhkan Supyadi, menurutnya, bila musim proyek pesanan genteng meningkat, namun rata-rata pemilik industri kerajinan genteng di Kalibagor akan kebanjiran omset, kalau bulan - bulan ini belum musim proyek  juga berdampak pada omsetnya turun. (Edo).

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: