Translate

Iklan

Iklan

Pater Puslatpur Dan Komunitas Tanam Pohon Santigi Di Banyuwangi

3/04/18, 16:27 WIB Last Updated 2018-03-04T14:40:07Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pater Puslatpur Mar 7 Lampon Pesanggaran Banyuwangi, Mayor (Mar) Suhartoyo berbaur dengan komunitas 'Menanam Itu Mulia' menaman 100 pohon Santigi

Tampak hadir dalam penanaman pohon yang disebut pohon Phempis Acidula atau Kayu Bertuah yang digelar di Pantai wilayah Bumi Marinir Lampon Minggu (4/3/18) siang ini, Kapolsek Pesanggaran AKP Hery Purnomo, diwakili Aiptu Semiyanto dan Aiptu Gigih K, Remapenta serta Mapala Uniba

Mayor (Mar) Suhartoyo mengapresiasi aksi komunitas menanam itu mulia. "Pohon ini tergolong langka, tidak heran banyak diburu penggila tanaman bernilai tinggi ini. saya juga penyukai tanaman sejenis bonsai ini, Insya Alloh pohon yang ditanan diwilayah kita ini aman," ujar perwira asal Jateng yang tinggal di Sidoarjo ini.

Sementara Imung, pegiat komunitas Menanam Itu Mulia sangat berterimakasih atas kerjasamanya. "Harapan kami pohon-pohon ini aman dan terjaga sehingga dimasa mendatang bisa kami lakukan pencangkokan untuk disebarkan ditempat ini," beber pria asli Genteng Banyuwangi yang juga bermukim di Sidoarjo ini.

Baik ketua Mapala Uniba Rudiyanto dan ketua Yayasan Remapenta mendukung penuh pelaksanaan penanaman pohon tersebut. "Kalau tidak dimulai sekarang, kapan lagi. Karena keberadaan pohon ini mulai hilang, menjadi tugas kita untuk melestarikan," ungkapnya. (kim).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pater Puslatpur Dan Komunitas Tanam Pohon Santigi Di Banyuwangi

Terkini

Close x