"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Wednesday, 14 March 2018

PDAM Situbondo Bantu Air Bersih Untuk Warga Miskin

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Baluran Kabupaten Situbondo Jawa Timur memberikan tujuh sambungan air bersih gratis kepada warga miskin.

Selain itu, juga memperbaiki rumah pelanggan kurang mampu melalui program plesterisasi rumah. Program ini sudah selesai dan Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto,SH melihat sendiri secara langsung hasil sambungan air bersih maupun program plesterisasi dibeberapa titik itu.

Bahkan secara khusus, Dadang Wigiarto memberikan apresiasi. “Program bantuan PDAM kepada warga minskin ini secara tidak langsung akan meningkatkan taraf hidup masyarakat miskin. “Karena mereka juga memiliki hak mendapatkan air bersih dan sehat,” terangnya Rabu (14/03/2018).

Ketersediaan air yang cukup akan menambah kesempatan mendapatkan kehidupan lebih baik. “Karena kalau air tidak bersih, akan membawa dampak penyertaan penyakit yang bermacam-macam. Begitu juga sebaliknya, jika airnya bersih, maka masyarakat kita akan hidup sehat,” tambah bupati.

Apresasi juga diberikan atas kepedulian pada pelanggannya miskin. “Tidak semua pelanggan berkecukupann. Karena itu, sangat perlu diberikan apresiasi dengan dilakukan perbaikan rumahnya, Kita berharap, PDAM terus menjalankan program ini dan menambah perhatian kepada pelanggan miskin,” Harapnya.

Menurut Direktur PDAM Kabupaten Situbondo, Ir.Jamal Fajri, ada tujuh rumah yang mendapatkan sambungan gratis tahun ini. Mereka tersebar di Kecamatan Panji, Kecamatan Mangaran, dan Kecamatan Situbondo. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu. “Tahun kemarin ada lima sambungan gratis,” katanya.

Sedangkan untuk plesterisasi, ada dua pelanggan yang dapat bantuan. PDAM memperbaiki rumah pelanggan yang tidak layak huni. PDAM juga memasang keramik di lantai rumahnya. “Ini adalah program baru bagi pelanggan miskin, karena sebelumnya tidak ada,” imbuhnya.

Selain sambugan gratis, PDAM juga ada sambungan murah kepada masyarakat. Tahun ini, dalam jangka waktu empat bulan, sudah mencapai seribu pelanggaan yang mendapatkan sambungan murah. Tahun 2017 lalu, terjaring 1.800 pelanggan melalui program tersebut.

Semua itu sebagai bentuk pengabdian PDAM kepada masyarakat Situbondo dalam mendapatkan air bersih dan sehat.  “Saya memang diamanati oleh bupati agar orang miskin dapat PDAM. Alhamdulillah, apa yang menjadi keinginan bupati sudah tercapai,” pungkasnya. (mam).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: