"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Wednesday, 28 March 2018

Pemberian Diminta Mantan Pacar, Mahasiswi Di Jember Nekat Mencuri Laptop

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Mengaku karena didesak mantan pacar mengembalikan uang, IF (20), Mahasiswi Universitas ternama di Jember, nekat mencuri laptop milik teman kos-kosan sendiri.

Informasi dari piha Kepolisian setempat bahwa Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unej, semester empat, ini diketahui mencuri laptop milik Firda Yuniar Nur Islami (20) Mahasiswa, asal Dusun Bulurejo RT. 002 RW. 002 Paseban Kecamatan Kencong.

Pemgungkapan pencurian laptop ini menurut Kapolsek Sumbersari Kompol Nur Hadi Ali, pada Hari Selasa (27/3) unit opsnal reskrim Polsek Sumber sari yang dipimpin Panit Reskrin IPDA Eko Yulianto SH, berawal dari informasi pemilik konter jual beli Laptop Slamet Sugiyanto kepada anggota unit opsnal Reskrim.

“Bahwa ada dua orang pemuda yang menawarkan 1 buah Note Book Merk ASUS yang nomor seri dan Imeinya identik dengan milik korban An Firda Yuniar Nur Islami yang hilang sekitar 1 minggu lalu." ujar Kapolsek Sumbersari Kompol Nur Hadi Ali

Lanjut Nur Hadi Ali,  maka anggota unit opsnal Reskrim yg dipimpin oleh Panit Reskrim Polsek Sumber sari langsung mendatangi konter jual beli laptop tersebut, dan mengamankan Angga Dwi Harimasardi Rasid dan Adi Febrianto, guna mencari tahu asal usul Note Book yang dijual.

"Dari hasil interogasi dan pengakuan keduanya mengatakan bahwa mereka menjual Note Book atas permintaan, tersangka I-F warga Jl Semboro Puri Regency No 2 Desa Tanggul Wetan Kecamatan  Tanggul Kabupaten Jember." Jelasnya.

Untuk proses lebih lanjut barang bukti laptop Note Book merk Assus dan tersangka diamankan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.  Sementara tersangka, mengaku ia nekat mencuri lantaran didesak oleh mantan pacar untuk mengembalikan laptop pemberiannya.

"Karena saya didesak untuk mengembalikan laptop yang pernah dibelikan oleh mantan pacar saya, akibat putus pacaran minta untuk dikembalikan semua yang sebelumnya dikembalikan tiga juta masih kurang tiga juta lagi." Jelasnya. (edw).

Berita Terkait Kriminal

No comments: