Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Kuantan Singingi Canangkan Magrib Mengaji

3/02/18, 23:52 WIB Last Updated 2018-03-03T07:22:32Z
Kuantan Singingi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupati Kuantan Singingi  Drs H Mursini Msi Jum'at (02/03/2018) mencanangkan kegiatan magrib mengaji di Mesjid Al-Furqan Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi dengan Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi.  Acara Magrib mengaji ini didahului dengan sholat Magrib Berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan membaca ayat suci Al-Qur'an secara bersama yang dipandu oleh Ustadz Febrian Albirri, Lc.

dengan dampingi oleh Bapak Bupati Kuantan Singingi dan Kepala Kantor Kementerian Agama  serta di ikuti oleh anak-anak yang hadir dalam kegiatan magrib mengaji ini. Setelah melaksanakan kegiatan membaca Alqur'an mengaji bersama, Bapak Bupati lansung mencanangkan Program Magrib Mengaji Tingkat

Turut hadir Kepala Kementerian Agama,  Asisten,  Staf Ahli,  Kepala OPD, Kabag, Camat,  Kepala KUA,  Kepala MTs, MI dan Pimpinan Pondok Pesantren se Kuantan Singingi dan seluruh jemaah beserta anak-anak pesantren di wilayah kota Teluk Kuantan.         

 Dalam arahannya Bupati mengajak masyarakat menghidupkan Magrib Mengaji "Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menghidupkan program yang sangat positif ini, pasalnya tradisi ini sudah berjalan sejak lama.

Dulu diseluruh kampung-kampung ini aktif kegiatan belajar mengaji di surau-surau dan dimesjid-mesjid. Oleh karena itu mari kita hidupkan kembali tradisi yang sangat positif ini. Bupati juga menghimbau kepada orang tua agar memberikan dorongan kepada anak-anak nya untuk mengikuti program magrib mengaji ini.

Banyak hikmah yang diambil program ini, antara lain memberikan pengetahuan kepada generasi muda terutama dikalangan anak-anak tentang ilmu membaca Alqur'an, dalam syi'ar agama islam ditengah-tengah masyarakat. (gus).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Kuantan Singingi Canangkan Magrib Mengaji

Terkini

Close x