Translate

Iklan

Iklan

Pemkab Sijunjung Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

3/12/18, 16:47 WIB Last Updated 2018-03-12T13:43:29Z
Sijunjung, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebanyak 48 orang tenaga kerja usia produktif mengikuti pelatihan berbasis kompetensi, kejuruan menjahit, tata boga dan tata rias selama 38 hari kedepan.

Pelatihan dimulai 12 Maret dan berakhir 18 April mendatang di tiga tempat, yakni di Nagari Koto Baru, Mundam Sakti dan Nagari Muaro Bodi Kecamatan IV Nagari. Kata Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sijunjung, Effendi Nur di UDKP Kecamatan IV Nagari, Senin (12/3/2018).

Dihadapan  anggota DPRD Dapil Sijunjung II, kepala OPD, Camat dan undangan lainnya, Effendi Nur, menjelaskan bahwa peserta dilatih tenaga instruktur dari BLK serta kalangan profesional. “Selama pelatihan, peserta diberikan ATK, konsumsi, pakaian kerja, transportasi, tolkit, modul dan sertifikat”, jelasnya.

Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy mengatakan, Pemerintah terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia tenaga kerja usia produktif.  Salah satunya, melalui pelatihan berbasis kompetensi yang dilaksanakan BLK Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi.

Setelah pelatihan diharapkan mereka bisa berusaha dan menciptakan lapangkan kerja baru. "Ikutilah pelatihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh sehingga setelah pelatihan ini dapat menjadikan sebagai tambahan usaha keluarga," tuturnya. (gus)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Sijunjung Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Terkini

Close x