"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Saturday, 24 March 2018

Polres Dan DMI Situbondo Gelar Muhibbah Ummat


Situbondo,MAJALAH-GEMPUR.Com. Kapolres Sabtu (24/03/2018) lepas rombongan Muhibah Umat II dari Masjid Al-Asykar Mapolres guna melakukan kegiatan sosial keagamaan di wilayah Kecamatan Mangaran.

Kegiatan yang diikuti Ulama, Santri, Banser, Perwakilan Ormas Palopor, Jamaah Ruqyah Aswaja, Jamaah Bekam, Bhabibinkamtibmas dan Babinsa, serta masyarakat ini, menurut Kapolres, atas seruan para ulama untuk  menegakkan Amar Makruf Nahi Mungkar yang diwujudkan dalam dakwah-dakwah.  

Kapolres  juga menitipkan pesan kamtibmas untuk warga desa Trebungan kecamatan Mangaran, ikut menjaga situasi kamtibmas,  berantas info hoax, isu sara dan provokatif serta Bersama-sama sukseskan Pilkada Jatim 2018 yang damai.

“Muhibah Umat ini diharap mampu memberikan efek positif bagi masyarakat Setiap langkah, Insya Allah dicatat amal kebaikan”. Demikian Kata Kapolres, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH,. SIK,. MSc (Eng), didampingi para kasat, Kasdim, Pasi Intel Kodim 0823, dan Ketua Dewan Masjid Indonesia Situbondo katanya.

Pasalnya dalam kegiatan  yang bekerja sama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini bermuara pada kegiatan memperbaiki masjid, sunatan massal dan lain sebagainya. "Saya berharap kegiatan ini bisa menepis isu-isu hoax. Dan semoga kegiatan ini dicatat Allah SWT sebagai amal kebaikan," Harapnya.

Menurut Pria kelahiran Jakarta ini bahwa kegiatan akan menjadi benteng yang kokoh bagi kerukunan umat beragama. "Saya berharap kepada Da’i-da’i di DMI  ini terus menyampaikan nilai nilai Islam dan melindungi masyarakat dari ancaman radikalisme, terorisme, dan narkoba," Jelasnya.

"Kegiatan ini juga berbentuk sosial kemanusiaan, pengobatan, bekam, sholawatan, ceramah oleh pengasuh Ponpes  Salafiiyah Syafiiyah Sukorejo KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Situbondo KH. Abdullah Faqih Gufron serta para Ulama dan Tokoh Agama lainnya," Jelasnya.

Untuk itu Kapolres berharap dukungan para Ulama, Kyai, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat sangat diperlukan untuk membantu Polri menangkal paham radikalisme maupun isu hoax, provokatif, isu sara yang dapat menganggu kamtibmas Pungkasnya.

Sementara, Ketua DMI KH Abdullah Faqih Gufron mengucapkan terima kasih "Kegiatan ini murni kegiatan sosial keagamaan, membersihkan dan memperbaiki masjid serta melakukan dakwah agama Islam dari masjid ke masjid serta melakukan kegiatan sosial lainnya," jelasnya. (mam/edo).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: