"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Tuesday, 6 March 2018

Polres Jember OTT Dua Pelaku Pungutan Liar

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kepolisian Resor Jember, Selasa (6/3/2018) Operasi Tangkap Tangan (OTT) dua pelaku pungutan liar (Pungli) Konversi tanah dan  pemasangan perangkat  listrik.


Masing-masing, Samsul Mashudi (51) warga Kelurahan Kranjingan, Kecamatan Sumbersari berstatus honorer ditangkap dalam kasus konversi tanah, yaitu pengurusan status tanah menjadi sertifikat. Sedangkan Samsul Mashudi,  kasus pembuatan bersertifikat dengan biaya tinggi. 

Pelaku  awalnya minta 45 juta rupiah, usai ditawar sepakat 17 juta, saat diberikan dilakukan OTT. “Barang bukti yang  kita amankan, uang tunai 17 juta rupiah dan 1 bendel berkas permohonan sertifikat tanah pada Kantor Pertanahan Jember," ungkap Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, Selasa (6/3/2018). 

Meski keduanya mengaku bergerak sendiri, namun pihak kepolisian, menurut Kusworo masih akan terus mendalami apakan masih ada keterlibatan orang lain dalam kasus tersebut. Kedua pelaku bakal  dijerat dengan Pasal 368 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.

Polres juga OTT Bahrodin Rosid, 16 Februari 2018 lalu, pungutan pemasangan listrik di Dusun Duplang, Desa Kamal, Arjasa dengan biaya antara 4 - 5 juta rupiah.  "Seandainya masyarakat tidak membayar maka listrik itu tidak akan terpasang dan diputus," pungkasnya. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: