"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Thursday, 1 March 2018

Polres Situbondo Mediasi Permintaan Maaf Pemilik Medsos Provokatif

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Polres Situbondo meminta klarifikasi pemilik Medsos Harli Wafa terkait postingannya di akun Facebook yang dianggap sejumlah netizen kurang baik, lantaran propokatif.

Postingan yang menyebut Ulama dan salah satu kandidat dalam Pilgub Jatim diunggah oleh Harli di akun FB pribadinya itu mendapat reaksi pro kontra dari sejumlah Netizen serta ada beberapa pihak yang merasa tidak terima dengan postingan yang diungahnya tersebut.

Malam sebelumnya Rabu (28/2/2018) kemarin, Tim CT Polres Situbondo yang menerima laporan terkait postingan tersebut dan sudah memberikan himbauan melalui komentar agar tidak membuat status yang membuat pihak lain terprovokasi namun sampai dengan keesekon harinya belum ada tanggapan.

Melihat situasi yang kurang kondusif, Kapolres Situbondo memerintahkan Kapolsek Kapongan Iptu HM. Mansur mengamankan sdr Harli karena ada info pergerakan massa yang tidak menerima atas postingannya dan dikhawatirkan ada tindakan main hakim sendiri.

Awalnya Harli akan diberi pembinaan di Mapolsek Kapongan namun situasi tidak mendukung akhirnya dibawa ke Mapolres. ”Tindakan Kepolisian ini merespon laporan  pengaduan masyarakat dan menjaga perkembangan situasi agar tetap kondusif”,  Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono, S.H., S.I.K., M.Sc (Eng) Kamis (1/3/2018)

Apalagi menurutnya saat ini sudah memasuki suasana Pilkada sehingga untuk menghindari adannya gesekan maka Polisi meminta keterangan dan klarifikasi kepada pengunggah status yang dianggap menyinggung Ulama dan menyebut salah satu kandidat Pilgub Jatim dalam postingannya.

Selain itu, Polres Situbondo menjadi mediator untuk menyelesaikan permasalahan ini dihadapan Tokoh Agama, Pemerintah Desa dan pihak Keluarga serta masyarakat yang dilaksanakan dibalai desa Gebangan kecamatan Kapongan, Situbondo. Jatim.

Menurut Kasubbag Humas Iptu Nanang, permasalahan ini sudah selesai, Harli minta maaf baik secara lisan maupun dalam surat pernyataan, namun Polisi menghimbau masyarakat yang aktif di Media Sosial agar lebih berhati-hati dalam membuat status,

Bisa jadi status yang kita buat dianggap tidak masalah namun bisa saja menurut orang lain berbeda. “Dunia medsos ibarat dunia nyata, ada hak dan kewajiban, ada aturannya. Hal ini perlu diketahui dan disadari bersama agar para warganet lebih bijak dalam media social ujar Iptu Nanang,.

Saat ini Harli Wafa sudah berkumpul bersama keluarganya, “Ssemoga ini menjadi pelajaran bagi Kita, agar kedepan lebih bijak dalam menggunakan media social, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu menyelesaikan permasalahan ini sehingga Situbondo tetap kondusif. ( edo).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: