"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Wednesday, 7 March 2018

Pura-pura Cari Kerja, Pria Jember Ini Embat HP

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Berpura-pura ingin mencari pekerjaan di Kantor LPK Nasional Desa Gumelar, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Hariyanto bin Suliono (40) embat Handphone.

Akibat embat HP pelapor Ari Syamsul Arifin, (43) warga Krajan Desa  Alas Kandang Kecamatan Besuk Kabupaten  Probolinggo, Pelaku yang tinggal di Jl Arwana  gang KUD pande besi, Kelurahan Kebon Agung, Kaliwates ini ini akhirnya ditangkap Tim Reskrim Polsek Balung, Selasa (6/3) pukul 17.45,

Sebelumnya Ia  sempat melarikan diri karena mengetahui dirinya sedang diintai oleh petugas, hingga terjadi aksi kejar kajaran dengan beberapa petugas.  Namun aksi kejar kejaran tersebut tak berlangsung lama,  petugas berhasil menghentikan langkah pelaku di sekitar pasar Balung. 

“Dari tangan pelaku petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa Satu buah Handphone satu hp Samsung J2Pro Warna silver, dan sebuah sepeda motor nopol P 4090 SD sebagai sarana”, Demikian diungkapkan  Kapolsek Balung AKP Nilo.  Rabu (7/3/2018)

"Pelaku berpura-pura mencari pekerjaan melihat Kantor LPK Nasional buka dan pelaku berhenti dengan maksud untuk mencari pekerjaan, lalu pelaku mengucapkan salam karena tidak ada jawaban lalu pelaku masuk kedalam Kantor dan melihat ada HP Samsung J2 Pro ada diatas meja." jelas Akp Nilo

Masih lanjut Nilo,  karena pelaku melihat tidak orang langsung mengambil HP dan langsung lari keselatan arah Jl Puger mengendarai motor tersebut  dan dikejar pelapor dan saksi,  sesampainya di depan pasar Balung pelaku disuruh berhenti pemilik HP, selanjutnya dibawa ke Polsek Balung. 

Untuk kepentingan penyelidikan dan pengembangan kasus, pelaku langsung diamankan di mapolsek Balung untuk diproses hukum lebih lanjut, atas perbuatan pelaku, yang bersangkutan diancam  dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (edw).

Berita Terkait Kriminal

No comments: