Translate

Iklan

Iklan

Ratusan Kartini Muda Akan Kibarkan Merah Putih di Dalam Laut Situbondo

3/28/18, 19:34 WIB Last Updated 2018-03-28T13:13:39Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Pemkab Situbondo sambut baik, rencana Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) dan Pramuka Saka Bahari yang akan menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih dari dalam laut di pantai Pasir Putih pada peringatan Hari Kartini 21 April 2018 mendatang.

Untuk memantapkan persiapan Rabu (28/03/2018), digelar rapat koordinasi yang dilaksanakan di Lounge Room Hotel Sidomuncul pasir putih, Situbondo dengan Tim Survey Lokasi yang dipimpin Asisten Potensi Marinir (ASPOTMAR) Letkol (P) Atmo Edi

Selain Aspotmar dan Aspers Danlantamal V, juga hadir pada rapat koordinasi ini, Kadispotmar dan Kadispen Lantamal V sementara, Wakil Bupati, kepala Dinas Pariwisata, Disperdagin, Kabag Umum, DPPPA, BPBD, Danramil Bungatan, Polsek Bungatan, Saka bahari dan pejabat terkait Situbondo.

Menurut Ketua Panitia yang juga Aspers Danlantamal V Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, agenda utama kegiatan ini adalah pengibaran bendera merah putih dari dalam laut ke permukaan oleh 214 wanita penyelam dari pramuka saka bahari Jatim, Kowal, Polwan dan dari club club POSSI lainnya.

Wakil Bupati Situbondo Ir.H.Yoyok Mulyadi,M.Si sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan ini dan akan dijadikan agenda tahunan Kabupaten Situbondo. "Kegiatan yang sangat positif ini, diyakini akan menjadi primadona baru bagi kunjungan wisata di kabupaten Situbondo," terangnya.

Yoyok mengaku telah merancang kegiatan tambahan untuk mendukung kegiatan yang dilakukan 214 wanita penyelam ini. Misalnya dengan menggelar bazar produk kreatif, dan kuliner khas Situbondo serta pentas seni, dan acara pendukung lainnya yang bisa mempromosikan kekancah nasional dan internasional.

Menurut H.Yoyok Kabupaten Situbondo ada beberapa destinasi wisata yang sudah dikenal seperti pasir putih dan Taman Nasional Baluran Situbondo, namun masih ada wisata lainnya yang tengah gencar dipromosikan, dan dengan adanya event ini bisa semakin memacu dikenalnya destinasi wisata lainnya yang ada di Situbondo.

Untuk suksesnya acara ini, H.Yoyok mengaku telah berkoordinasi dengan komunitas selam di Situbondo dan telah menyiapkan para wanita penyelamnya untuk menjadi bagian dari Dive Kartini 214 yang akan digelar di Pantai Pasir Putih Situbondo ini.

"Dalam kegiatan ini, harus diperhatikan faktor keselamatan para penyelam dalam pelaksanaan ini, sehingga panitia harus betul-betul melaksanakan seleksi ketat terhadap penyelam Dive Kartini nanti termasuk tim pengamanan, SAR dan kesehatan," harap H.Yoyok.

Sementara, Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Lantamal V Kolonel Laut (P) Atmu Edi sebagai penanggungjawab kegiatan Dive Kartini 2018 mewakili Danlantamal V Kolonel Edwin,S.H. mengucapkan Terima Kasih atas sambutan positif Pemkab Situbondo.

"Kegiatan Dive Kartini Pramuka Saka Bahari Lantamal V ini akan dijadikan agenda tahunan Lantamal V dan berharap kegiatan ini juga bisa menjadi agenda tahunan Pemkab Situbondo untuk memasyarakatkan olahraga selam dan meningkatkan kunjungan wisata di kabupaten Situbondo," harapnya. (mam).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Kartini Muda Akan Kibarkan Merah Putih di Dalam Laut Situbondo

Terkini

Close x