"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Thursday, 8 March 2018

Sebelum Kunjungan Wisata, UKM Situbondo Perlu Direvitalisasi

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Untuk meningkatkan daya saing menghadapi Kunjungan Wisata Situbondo tahun 2019,  DPRD meminta Pemkab untuk merevitalisasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM). 

Hal itu dimaksudkan guna meningkatkan daya saing UMKM. “Pemkab perlu  terus merevitalisasi Para pelaku UMKM dari aspek pelatihan keterampilan,  permodalannya hingga dengan pemasarannya”, demikian disampaikan Anggota Komisi II DPRD Situbondo, H. Faisol, Kamis(8/7/2018).

Revitalisasi UMKM menurutnya sangat diperlukan dalam aspek peningkatan keterampilan dan bantuan permodalan, namun tidak mungkin peUKM Perlu Direvitalisasi Sebelum Kunjungan Wisataatihan dan bantuan modal seluruhnya dibebankan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang jumlahnya  mencapai 58 ribu

Maka dari itu Pemkab harus mengambil langkah - langkah trobosan ke pusat sebab,  berdasarkan dari hasil kunjungan kerja Komisi II ke Kementerian Koperasi dan UMKM, dan Sesuai data yang ada, ada beberapa program di Kementerian yang  bisa dilakukan di  Situbondo.

Politisi PPP itu mengaku, Salah satunya yang harus dilakukan yaitu, pembinaan bagi pelaku usaha pemula, untuk program usaha pemula Kementerian menganggarkan 13 juta perorang. Jika Pemkab bisa melangkah dalam program tersebut, akan sangat bermanfaat untuk revitalisasi UMKM”, jelasnya . (edo).

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: