Translate

Iklan

Iklan

Wakil Bupati Situbondo Lantik Pengurus Gerakan Pramuka

3/28/18, 12:54 WIB Last Updated 2018-03-28T11:31:58Z

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi, M.Si yang juga Wakil Bupati Rabu (28/03/18) melantik 55 Pengurus Gerakan Pramuka.

Masing-masing pengurus yang dilantik Yang bertempat di aula Kecamatan Suboh yaitu Pengurus Majelis Pembimbing Ranting, Pengurus Kwartir Ranting, Badan Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kecamatan Suboh Masa Bakti 2018-2023.

“Gerakan pramuka harus benar-benar menjadi wadah pendidik, pembinaan, dan penggemblengan para generasi muda baik fisik maupun mental sehingga dapat mencetak generasi muda yang tangguh dan berakhlak mulia”, demikian disampaikan Ir H Yoyok Mulyadi  Dalam sambutannya.

Tampak hadir dalam Kegiatan tersebut Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si, Camat Suboh, Kapolsek, Danramil Suboh, serta seluruh anggota Pramuka se Kecamatan Subon dan para Siswa Siswi SD.

Menurutnya Pramuka harus sanggup menepis pengaruh-pengaruh negatif di era global ini dan juga menjadi pelopor penggerak anti miras dan anti narkoba, karena generasi inilah kelak yang akan memegang tongkat estafet sebagai pemimpin bangsa.

Ujung tombak pembinaan Gerakan Pramuka ada di Gugus Depan dan Satuan Karya atau Saka. “Organisasi ini yang menjadi pelaksana langsung penyelenggaraan pendidikan Kepramukaan di lapangan, jadi sukses tidaknya Pramuka tergantung kepada Gugus Depan dan Satuan Karya". Pesannya.

Hal senada juga disampaikan, Camat Suboh Suprapto, SH. yang juga sebagai pembina Mejelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Gerakan Pramuka bertujuan menumbuhkan tunas bangsa menjadi generasi muda yang berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur, memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi, sehat jasmaninya, serta bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

"Ini sebagai langkah awal kembalinya Gerakan Pramuka kearah kemajuan dan pemerintah Kabupaten Situbondo akan membantu dalam memberikan pemahaman Kepramukaan terhadap para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo".  Terangnya. (mam).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakil Bupati Situbondo Lantik Pengurus Gerakan Pramuka

Terkini

Close x