"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Friday, 13 April 2018

Kapolres Kusworo Jamin Rekrutmen Polri Di Jember Bersih

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk menciptakan semangat Clean and clear Rekrutmen anggota Polri tahun 2018, Kapolres Jember Jumat (13/4/2018) siang melakukan MoU dengan sejumlah fihak terkait.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dan pembacaan Nota Kesepemahaman dilakukan oleh Polres Jember dihadapan para calon peserta didik dan semua pihak terkait melai dari Panitia, orang Tua, para peserta seleksi dan Pemerintah Daerah.

“Polri terus berbenah, sebagaimana arahan bapak Kapolri, dalam rikrutmen, tidak boleh ada Sponsorship atau rekomendasi dari pihak manapun." Tegas Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH, dihadapan panitia seleksi, undangan, para calon peserta serta perwakilan orang tua Jum'at (13/4/2018) siang

Peserta juga diminta tidak mengunakan uang dalam proses seleksi, apabila ditemukan akan dilakukan tindakan tegas. "Mari berkompetisi sehat, jangan ada main curang, kedepankan prinsip bersih, transfaran, akuntabel dan humanis (Betah), agar hasil seleksi benar-benar sesuai dengan kopetensi." jelasnya

Penandatanganan pakta Integritas dan pengucapan sumpah, dimaksudkan agar seluruh pihak terkait baik panitia daerah, pengawas eksternal, peserta seleksi maupun para orang tua, memiliki komitmen moral untuk bersama-sama melaksanakan proses rekutmen disertai semangat Clean and clear.

"Proses rekutmen ini tidak akan berjalan lancar tanpa dijiwai kesadaran dan rasa Integritas yang tinggi dan kerjasama semua pihak. Apabila semua itu dilaksanakan dengan baik, kita yakin akan muncul generasi penerus polri yang patuh dan promoter sesuai harapan masyarakat." Pungkas Kusworo

Menurut Kabagsunda juga Sekretaris Penerimaan Polri, Kompol H.Gatot  Murtiyasa SH bahwa untuk seleksi tidak dikenakan biaya apapun alias gratis, jika ada pungutan liar, agar dilaporkan.  "Mulai registrasi dan mengisi blangko pendaftaran hingga seleksi itu benar-benar bersih," ungkapnya.

Dari hasil seleksi yang lolos verifikasi yaitu; Taruna Akpol sebanyak 48 orang terdiri dari 44 pria dan 4 wanita, Bintara PTU 244 terdiri 195 pria dan 49 wanita, Bintara TI 4 orang pria saja, Bintara Pelayaran / Perkapalan 2 orang pria, Tamtama Polri 2 orang pria saja. Jadi total keseluruhan 327 orang. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: