"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Saturday, 7 April 2018

Menteri ESDM Jonan Resmikan 7 Titik Sumur Bor Di Jember


Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk penuhi ketersediaan air bersih diwilayah kekurangan air, Menteri ESDM Jonan Sabtu (7/4/2018) resmikan sumur bor di Panti, Kabupaten Jember Jawa Timur.

Sumur bor yang dibangun sejak tahun 2017 ini,  pemberian Kementrian ESDM untuk keperluan air bersih bagi masyarakat yang kekuarangan air besih merupakan fasilitas negara. “Ketersediaan air bersih bagi masyarakat merupakan tanggung jawab Negara”.

Demikian diungkapkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignatius Jonan, didampingi Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, bersama anggota DPR RI Komisi VII asal Fraksi Partai Gerindra Dapil IV Jawa Timur, saat peresmian sumur bor yang dipusatkan di Desa Suci, Kecamatan Panti, Sabtu (7/4/2018).

Di Jember sendiri menurut Jonan  ada sekitar 7 titik yang dapat bantuan sumur bor, yaitu Desa Karang kedawung dan Desa Tamanaari Kecamatan Mumbulsari, Desa Suci Kecamatan Panti, Desa Garahan dan Desa Sempolan Kecamatan Silo, Desa Manggisan Kecamatan Tanggul, dan Desa Pondok Rejo Kecamatan Tempurejo.

Program pemberian bantuan sumur bor ini, lanjut Jonan sudah berlangsung mulai tahun 2005,Mentri ESDM telah membangun sebanyak 1.782 sumur bor yang melayani kebutuhan air bersih masyarakat 5 juta jiwa diseluruh Indonesia.

Sementara  di Jawa Timur ada sekitar 183 unit, bahkan dirinya telah berkomitment dengan DPR RI Komisi VII untuk menambah anggaran program ini. “Mudah-mudahan kedepannya daerah-daerah yang belum tersentuh akan bisa merasakan manfaat program bantuan air bersih ini”, pungkasnya.

Sementara Bupati, dr. Hj. Faida, MMR menyambut baik bantuan itu dan berjanji akan terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat. “Alhamdulillah 2018 ini Jember dapat 11 unit, kita akan terus koordinasikan dengan Pemerintah Pusat untuk titik-titik kerawanan kekeringan lainnya,” katanya. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: