"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Saturday, 21 April 2018

Polres Jember Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati HUT Bhayangkara ke-72, Polres Jember Sabtu (21/4/2018) gelar Bhakti Sosial Pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian sembako serta layanan surat kendaraan.

Bhakti sosial ini untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dan menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib dan damai. Demikian disampaikan Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH., S.I.K., MH. Usai memberikan bantuan sembako.

Ada 200 paket sembako yang diberikan pada lansia kepada warga lingkungan Gladak Pakem.  "Selain itu kita juga mengadakan Samsat keliling,  warga masyarakat atau para pengendara bermotor yang ingin membayar pajak bisa langsung kesini," Jelasnya.

Dalam kegiatan lanjut Kusworo, polisi menyampaikan aturan-aturan hukum yang sesuai dengan pidana, mana rambu-rambu yang masyarakat tidak boleh lakukan. “Disamping itu kita juga menyerap aspirasi, jika ada  keluhan yang dirasakan bisa langsung di informasikan kepada kami”, harapnya.

"Sehingga tidak muncul suatu permasalahan yang besar, tidak muncul suatu konflik ada permasalahan yang kecil kami hadir untuk menyelesaikan permasalahan tersebut tentunya melibatkan Forkompimda yang lain untuk menciptakan Kabupaten Jember ayang aman," pungkasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Jember Siti Nurul Qomariah menjelaskan bahwa penyakit yang diderita warga Jember pada umumnya penyakit tidak menular (PTM) yakni hipertensi dan diabetes. “Hal ini dipengarui kondisi geografis Jember, mulai dari pegunungan, pantai, dan dataran rendah." Jelas Nur Qomariah.

Menurutnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember telah berkometmen untuk memberikan bantuan atau asuransi kepada warganya yang menderita PTM. "Terutama bagi warga yang tidak mampu itu harus mendapatkan pelayanan kesehatan gratis,." Pungkasnya. (edw).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: