Translate

Iklan

Iklan

Polwan Polres Situbondo Kenalkan Tertib Berlalu Lintas Pada Anak

4/12/18, 22:25 WIB Last Updated 2018-04-13T10:23:42Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Dalam rangka Polisi Sahabat Anak, Polwan Satlantas Polres Situbondo Kamis (12/04/2018) bermain ceriah  bersama KB dan TK Kendit, perkenalkan Tertib Berlalu Lintas.

Program Polisi Sahabat Anak merupakan agenda rutin Unit Dikyasa Satlantas untuk pembinaan dan sosialisiasi tertib lalu lintas sejak dini di Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak  (TK) yang ada di wilayah Kabupaten Situbondo.

Kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran tertib berlalu lintas sejak dini,  agar sifat disiplin berlalu lintas tertanam sejak dini. Tampak Kanit Dikyasa Ipda Jembadi bersama Bripka Cahya dan Bripda Imanda mengenalkan rambu-rambu, marka jalan, zebra cross dan trotoar serta penggunaan helm.

“Untuk menarik minat anak-anak, petugas mengenalkan tentang lalu lintas dengan cara bercerita dan bermain dengan maksud agar anak-anak tidak bosan serta tidak ada rasa “Takut” dengan sosok Polisi. Demikian disampaikan Ipda Jembadi kepada sejumlah media.

Dalam proses belajar mengajar dikenalkan etika berlalu lintas dan mengajarkan anak-anak tidak mengikuti ajakan orang tidak dikenal atau orang asing. Sebagai penutup, Ipda Jembadi memberikan sarana kontak kepada anak-anak berupa helm, Tshir dan tas sekolah. (mam).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polwan Polres Situbondo Kenalkan Tertib Berlalu Lintas Pada Anak

Terkini

Close x