"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 2 April 2018

Siswa SMK di Jember Ini Tetap Ikut Ujian Meski Sedang DiInfus

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Meski infus menancap ditanganya, Sahrul Azis (16), siswa SMK Al Salafi, Balung, Kabupaten Jember ini Senin (2/4/2018) tetap  ikut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Dengan dalam kondisi sakit tampak Ia semangat mengerjakan soal disalah-satu ruang kelas Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Balung, “Hari ini merupakan hari pertama UNBK tingkat SMK yang bertempat disekolahan kami,” kata Waka Kurikulum SMA Negeri Balung, Isnin Murtadlo.

Menurutnya, ada 90 siswa dari 4 SMK yang ikut ujian, penggunaan komputer di Sekolahnya ini, karena masing- masing sekolah SMK tersebut masih belum tersedia “Kami persiapkan 40 unit komputer dalam satu ruangan dan dibagi tiga sesi dalam mengerjakan soal, dilakukan secara bergantian,” Jelasnya.

Pihaknya mengaku telah menyiapkan ruangan khusus bagi siswa yang kondinya sakit saat mengikuti UNBK yang dilaksanakan serentak hari ini. Seperti salah satu siswa SMK Al Salafi bernama Sahrul Azis ini, dalam kondisi sakit lambung (maag).

Didampingi orang tua dan perawat, Sahrul Azis datang menggunakan mobil Ambulans. “Untuk mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan Ia didampingi perawat klinik, ketika membaca soal dan pengoperasian komputer dibantu pengawas, namun orang tuanya menunggu diluar,” pungkasnya. (eros/min).

Berita Terkait Pendidikan

No comments: