"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 2 April 2018

Warga Probolinggo Tewas Terseret Ombak Saat Ritual di Pantai Paseban Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Empat warga Probolinggo yang sedang menjalani ritual penyembuhan Senin (2/4/2018) terseret ombak di Pantai Paseban Kencong, Jember.

Dua orang korban ganasnya ombak pantai selatan itu ditemukan tewas, seorang selamat, sementara satu orang lainnya hingga kini masih belum ditemukan dan dalam proses pencarian. Ungkap Waka Polsek Kencong Iptu M Na'i Spd Senin (2/4/2018) siang.

Adapun korban tewas, Ahmad, (22) dan Supri, (57), dan korban selamat, Salam, dievakuasi di Mako Polsek Kencong, (28), sementara Sunari, (26) masih dalam Proses pencarian. Seluruh korban diketahui warga Desa Roto Suko, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo. 

Kejadian itu berawal saat 14 orang rombongan dari Probolinggo, dipimpin Bindere Usnan itu tengah melakukan ritual mandi di laut dari pukul 00.01 WIB hingga menjelang Pagi untuk mengobati Alma yang sedang sakit parah. "Rombongan terdiri dari 10 orang pria dan 4 wanita," Jelasnya.

Awalnya 10 orang laki-laki mandi di laut, saat giliran wanita tiba-tiba ombak besar datang dan menyeret 4 orang, 1 korban selamat, setelah ditunggu beberapa saat 2 korban kembali dalam kondisi tak bernyawa," terangnya.

Salah seorang petugas Kremasi Jenazah Purnomo, (40) mengatakan  bahwa kedua korban meninggal dibawa ke Mapolsek sekitar  jam 6 pagi, “Di tubuhnya tidak ada luka, namun banyak pasir di kuping dan bagian lubang tubuh lain" ucapnya. 

Hingga berita ini dimuat pihak Kepolisian, TNI beserta Tim Sar melakukan pecarian terhadap 1 korban. Sementara  Pihak Mapolsek kencong dan pihak Satreskrim Polres Jember terlihat di lokasi kejadian masih melakukan olah kejadian. (eros/Lum).

Berita Terkait Peristiwa

No comments: