"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 21 May 2018

Belasan Warga Jember Keracunan Habis Santap Rawon Hajatan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Diduga keracunan rawon hajatan, belasan warga Dusun Kedunglangkap desa Kraton, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, Senin (21/5) dini dilarikan ke Puskesmas.

Usai buka puasa, nasi kebuli dan rawon daging sapi. selang 15 menit, mereka mengeluh mual, pusing, muntah dan diare, kedatangannya ke Puskesmas, guna mendapatkan perawatan medis. Sebanyak 39 warga yang keracunan, 13 dirawat inap dan 26 dirawat jalam.

Habibi salah satu perawat Puskesmas mengatakan seluruh korban masih dalam tahap obesrvasi untuk mengetahui penyebab pasti mual, muntah dan pusing tersebut. "Yang lain sudah diperbolehkan pulang rawat jalan, Sementara tinggal tujuh pasien rawat inap dan sudah mulai membaik." Jelasnya.

Menurut Kapolsek Kencong AKP Saidi, Pihak Kepolisian Sektor Kencong langsung mendatangi Puskesmas untuk menggali informasi. Dari keterangan beberapa saksi dan beberapa warga bahwa kejadian keracunan belasan korban itu sehabis mengikuti hajatan slamatan dirumah tetangganya. 

“Usai makan bersama dengan masakan rawon dengan ikan dan nasi, dan pulang dirumahnya,  beberapa menit kemudian merasa mual pusing serta muntah. Polisi masih menyelidiki kasus ini, termasuk akan memeriksa sampel makanan yang diduga beracun tersebut" Terangnya. (edw).

Berita Terkait Peristiwa

No comments: