"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Tuesday, 8 May 2018

Wabup Situbondo Bantu Kursi Roda Penyandang Difabel

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Dihari Ulang Tahunnya yang Ke- 56, Wabup Situbondo Ir H Yoyok Mulyadi, M.Si menyerahkan bantuan kursi roda, mukenah dan sarung kepada penyandang difabel.

Bantuan ini diberikan , setelah sebelumnya membaca di Koran, bahwa ada seorang anak di Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan ingin bertemu langsung dengan Wakil Bupati. Namun tidak bisa menemuinya karena terkendala dengan keadaannya yang lumpuh.

Meskipun Mutma Innah (29),  anak penyandang difabelitas, asal RT. 002/ RW. 006 Dusun Tanah Anyar, mengalami kelumpuhan sejak lahir, putri pasangan Zainul Arifin dan Siti Munirah ini sangat rajin membaca dan menghafal Ayat-ayat suci Al-Quran belajar pada kedua orang tuanya sendiri.

Mendapatkan bantuan kursi roda, Mutma Innah dan keluarga sangat bahagia, karena aktifitas kesehariannya sedikit terbantu. Saat Wabup H.Yoyok ini menyerahkan kursi roda, spontan wabup H.Yoyok langsung didoakan dengan dibacakan ayat-ayat suci Al-Quran seperti surat an-naba' dan sholawat nariyah.

" Saya mengucapkan terima kasih telah didatangi wakil bupati Situbondo dengan memberikan surprise pada saya sebuah kursi roda baru dan beberapa alat sholat, semoga bapak H.Yoyok semakin sukses, yang juga pada hari ini bertepatan pada hari ulang tahunnya beliau,"katanya Selasa (08/05/2018) pagi.

Wakil Bupati Ir.H.Yoyok Mulyadi,M. mengatakan, ada saudara kita yang memerlukan bantuan kursi roda dan kebetulan saja hari ini bertepatan dengan ulang tahun saya. Maka saya sempatkan mendatanginya dengan memberikan bantuan kursi roda dan beberapa alat-alat sholat.

"Gerakan sosial tidak harus di hari ulang tahun. Namun ini hanya kebetulan saja, sebelumnya gerakan sosial juga sering kami lakukan bersama lembaga-lembaga sosial untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan khususnya difabel," ujarnya

Wabup berpesan bahwa pendidikan hal yang utama, jangan sampai dikesampingkan. "Tak sedikit orang penyandang difpabelitas seperti Mutma Innah ini bisa berkarya dan sukses, baik di dalam negeri maupun luar negeri," kata Wabup H.Yoyok memberikan semangat. (mam).

Berita Terkait Sosial Budaya

1 comment:

Rohmat Noer Fajril said...

sukses selalu
http://goldengamat.biz