Translate

Iklan

Iklan

BPBD Jember Akan Menarik Para Relawan TRC Dari Banyuwangi

6/25/18, 22:03 WIB Last Updated 2018-06-25T15:41:02Z

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Setelah 4 hari membantu bencana banjir bandang di Kecamatan Songgon dan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Kepala Plt BPBD Jember, segera menarik tim reaksi cepat (TRC).

Sekitar 14 orang relawan TRC BPBD Jember yang dikirim sejak Kamis 21 Juni 2018 lalu, pada Selasa 26 Juni 2018 (red hari ini) akan ditarik ke Jember. Demikian disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Jember, Widi Prasetyo.

Penarikan ini tidak ada hubungan dengan Ppilkada Jatim pada 27 Juni 2018 mendatang. "Penarikan relawan lebih kepada menjaga  kapasitas kemampuan fisik petugas, pasalnya setelah bertugas penuh selama 4 hari mereka membutuhkan istirahat untuk mengembalikan staminanya."Jelasnya.

Namun jika keberadaan para relawan dari Kabupaten Jember ini masih dibutuhkan untuk menuntaskan penanganan bencana yang melanda dua wilayah kecamatan di Banyuwangi, Widi mengaku masih akan meminta petunjuk dari Bupati Jember. 

Sementara saat media ini  ingin konfirmasi pada Bupati Jember dr Faida MMR di Kantor nya, Bupati sedang rapat dan persiapan keluar kota. "Bupati masih rapat dan sebentar lagi akan berangkat ke surabaya, sehingga tidak bisa diganggu." jelas salah satu ajudan Bupati Jember. (edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPBD Jember Akan Menarik Para Relawan TRC Dari Banyuwangi

Terkini

Close x