"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Tuesday, 26 June 2018

Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya Cek Kesiapan Pilkada di Situbondo

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kapolda Jawa Timur bersama Pangdam V Brawijaya Selasa (26/6/2018) memantau kesiapan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2018, di Kabupaten Situbondo.

Kehadiran Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin S.H. dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman H-1 jelang pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (pilkada)  27 Juni 2018, juga memberikan arahan kepada 3 Pilar Kamtibmas, Kapolsek jajaran, Danramil dan penyelenggara Pilkada agar menjunjung tinggi netralitas.

Selain memberikan arahan dan penekanan terkait netralitas petugas Pengamanan dan penyelenggara Pilkada, Kapolda bersama Pangdam didampingi Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH, SIK, MH dan Forkopimda meninjau kesiapan pengamanan di TPS 01 kelurahan Dawuhan Situbondo.

“Hari ini Kami bersama Pangdam mengecek kesiapan pengamanan dalam pilkada serentak di Situbondo, sekaligus  untuk memastikan kesiapan dan memberikan arahan agar pengamanan nantinya berjalan sesuai yang kita harapkan “ ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin

Kapolda menegaskan, TNI dan Polri akan memberikan pengamanan secara maksimal dan bersikap netral di pilkada serentak. Dan juga dengan dukungan para Ulama dan Masyarakat sepakat menjaga dan membantu kondusifitas nanti pada pelaksanaan pilkada.

Hal senada juga disampaikan, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, Ia mengatakan, agar seluruh anggota TNI Kodim 0823 Situbondo selalu  siap untuk mensupport Polri guna menciptakan situasi pilkada serentak ini berjalan lancar, aman, dan damai. (Edo)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: