"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Friday, 22 June 2018

Kapolres Jember Jamin Hak Suara Penghuni Lapas Luber

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH jamin hak pilih Penghuni di Lapas kelas II A Jember, Langsung Umum Bebas dan Rahasia  (Luber) di Pikada Jatim.

Untuk itu orang nomor satu dijajaran Polres Jember ini berjanji  akan memfasilitasi penguna hak suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, para tahanan di Mapolres. Demikian ditegaskan Kapolres Polres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK MH, Jumat (22/6/2018).

"Pada saat rapat koordinasi kami menyampaikan bahwa tahanan yang ada di Mapolres sebanyak seratus satu yang akan mengunakan hak pilihnya, dengan demikian Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdekat yang akan merapat, dan menyediakan fom pindah pilih serta bilik suara." jelasnya

Masih kata Kapolres Jember,  nantinya sesuai prosedur satu persatu akan mengunakan hak pilihnya secara rahasia. "Kami jamin tidak ada memberi stesing, tekanan pengaruhan, sehingga berjalan sesuai dengan hak individu pilihan masing-masing, langsung bebas dan rahasia luber."pungkasnya

Sementara anggota komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember Achmad Hanafi menerangkan  bahwa untuk para tahanan Mapolres akan mengunakan hak pilihnya di TPS terdekat, “Untuk  lapas kelas II A Jember akan disediakan 2 TPS  yakni TPS 35 dengan 426 hak pilih dan tps 36. 464 hak pilih” Jelasnya.

"Di lapas Jember tercatat 890 hak pilih, pemilih laki laki 842, dan perempuan 48 orang. Sedangkan di tahanan Mapolres, dilayani satu jam sebelum ditutup yakni jam 12.00 hingga pukul 13.00 wib dengan catatan mengisi formulir foum A.5 pindah pilih sama halnya dengan pasien rumah sakit. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: