"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 25 June 2018

KPPS Pilgub Jatim di Jember Dibekali Aplikasi Penghitungan Surat Suara

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Ada yang baru dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur di Jember kali ini, untuk memudahkan penghitungan, KPPS dibekali Aplikasi penghitungan Surat-suara.

 “Apliksi ini untuk memudahkan KPPS dalam penghitungan surat-suara dalam Pilkada Rabu (27/6/2018) mendatang” Demikian disampaikan ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa Menampu Kecamatan Gumukmas saat bimbingan tektis (Bimtek) di Kantor Desa setempat, Senin (25/6/2018) malam.

Menurut Marwan salah satu KPPS, mengaku baru kali ini KPPS menggunakan cara ini. “Sebelumnya tidak ada, hanya manual, namun untuk sekarang KPPS dituntut untuk bisa mengoperasikan komputer untuk dapat menggunakan sitem tersebut”, jelasnya.

 Dalam program Microsof Exel ini sudah diseting sedemikian rupa, sehingga apabila ada salah-satu penghitungan salah maka akan berwarna merah. “Ya agak sulit sih, butuh orang bisa mengoperasikan computer, tapi kalau sudah tahu caranya akan lebih mudah mengerjakan”, jelasnya.

Untuk itu dalam waktu yang tersisa selama dua hari ini kami akan terus berkoordinasi dengan PPS, jika ada hal-hal dari program tersebut masih ada yang belum jelas akan kami tanyakan. “Tapi menurut saya ada kemajuan dan  bagus program ini”, pungkasnya. (eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: