"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Tuesday, 26 June 2018

Logistik Pilkada Jatim di Jember Mulai Didistribusikan ke TPS

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sehari jelang pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur di Jember mulai Didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pengiriman kotak Logistik dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) diterima oleh ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), sebelum diteruskan ke masing-masing TPS yang  akan dikawal ketat oleh aparat keamanan.  baik dari Petugas Pengawas Lapangan (PPL), Babinkamtibmas, Babinsa, dan Linmas.

Seperti PPS di Desa Menampu, Gumukmas, sebelum dikirim  ke TPS, terlebih dahulu dilakukan apel kesiapan yang diikuti anggota PPK, Arik, Ketua PPS, Rizki, PPL, Eko Budi, Babinkamtibmas, Wastu, dua petugas kepolisian Hariyono dan Feby, Babinsa, Roiz M, Satpol PP Halim dan puluhan Linmas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Kami minta seluruh Linmas  dapat menjaga keamanan, menciptakan kondisifitas dan bentindak netral, tidak usah ngajak pilih yang itu dan ini, Tugas Linmas memastikan kotak suara dalam kondisi aman”, Tegas Petugas Kepolisian, Hariono saat apel pemberangkatan di depan kantor desa setempat, Selasa (26/6/2018) siang.

Hariyono berharap, nanti malam seluruh Linmas harus menjaga kotak suara “Pastikan kotak suara dalam sampai pemilihan, Rabu (27/6/2018) besuk, aman dan tidaknya tanggung jawab Linmas”, tegasnya yang kemudian dilakan pengecekan kehadiran Linmas oleh Babinsa, Roiz M.

Hal senada juga disampaikan oleh Pengawas Pemilu Lapangan Desa Menampu Eko Budi, untuk ,menjamin kotak suara sampai di masing-masing TPS, dirinya akan mengawal pengiriman. “Kami ingin memastikan bahwa kotak suara sampai dimasing-masing TPS, tidak ditaruh dirumah orang lain atau ditempat lain”, jelasnya.

Disamping itu untuk menjaga Pilgub berjalan aman dan lancar, Langsung Umum Bebas Rahasia (Luber) dan berkualitas kami juga menerjunkan seorang pengawas di masing-masing TPS yang ditugaskan dalam pelaksanaan Rabu (27/6/2018) besuk.

Ketua PPS Desa Menampu Rizki membenarkan bahwa seluruh kotak sauara hari ini akan dikirim ke seluruh TPS yang diserahkan melalui masing-masing KPPS. “Untuk memastikan sampai ditempat, saya juga ikut dalam pengiriman kotak suara  ke masing-masing-masing tersebut”, jelasnya.

Perlu diketahui bahwa Pilkada Gubernur Jawa Timur yang akan digelar besuk diikuti oleh dua pasangan calon Gubernur, yaitu calon nomor urut 1, adalah Khofifah Indar Parawansa – Emil Elistianto Dardak (Khofifah – Emil) sementara untuk calon nomor urut 2  yaitu Syaifullah Yusuf – Puti Guntur Sukarno (Gus Ipul Ptih). (eros)

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: