"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Wednesday, 20 June 2018

Polres Jember Kawal Distribusi Logistik Pilkada Ke Seluruh PPK dan PPS

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SIK MH, bersama jajarannya kawal pendistribusian logistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim yang akan digelar 27 Juni 2018.

Pengawalan pengiriman logistik dimulai dari gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember hingga ke 31 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dilakukan secara bertahap mulai Rabu hingga Kamis (20-21/6/2018), dijaga ketat dan aparat bersenjata dari jajaran Polres Jember.

Pendistribusian meliputi seluruh dokumen administrasi termasuk surat suara. “Tanggal 25 nanti atau 5 hari lagi, seluruh logistik sudah harus siap di PPK disitribusikan ke masing-masing PPS, dengan pengawalan dan pengawasan dari polisi serta petugas PPK,” ujar ketua KPUD Jember, Achmad Anis SE, Rabu (20/6) pagi

Anggota Kimisioner KPU Ahmad Hanafi menambahkan jumlah surat suara 1.858.801 lembar, untuk memenuhi hak pilih yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) 1.810.220 pemilih.  "Logistik akan bergeser ke Kelurahan atau desa pps pada H - 1, harus siap ditribusikan ke 4.427 tps, " urai Hanafi

Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH. SIK, mengatakan, bahwa Polres menerjunkan personilnya untuk berjaga di setiap PPK dengan senjata lengkap.  “Selama logistik pilkada di simpan di tiap PPK, kami menerjunkan 50 personil yang terbagi tiga shift untuk menjaganya, Jelasnya.

Masing-masing shift ada 3 personil polisi dengan senjata lengkap dan petugas PPK. “Nanti personil kepolisian akan kami tambah saat pengiriman ke masing-masing kelurahan / desa agar dokumen negara ini benar-benar aman sampai pelaksanaan pilkada nanti,” ujarnya

Pengawalan tidak hanya di PPK, tapi dimulai dari Gudang KPUD Jember Jl Imam Bonjol Kaliwates hingga ke tiap-tiap PPK, “Pengawalan dan pengawasan kami lakukan secara ketat dan berlapis, selain ada petugas di masing-masing PPK, kami juga menerjunkan Pamen yang bertanggung jawab memantau di seluruh PPK, setiap 3 sampai 4 PPK akan ada 1 pamen yang melakukan pengawasan dan kontrol,” tambahnya.

Kapolres juga mengecek setiap tempat di gudang penyimpanan di PPK, mulai dari atap, gembok dan juga pos tempat penjagaan.  “Kami juga memastikan atap tempat penyimpanan logistik jangan sampai bocor, begitu juga dengan gembok, Lanjutnya

Dirinya mengaku juga memerintahkan petugas untuk siaga 24 jam, “Kalau ada yang punya keperluan pribadi seperti makan maupun ke kamar kecil harus gantian, jangan sampai tidak ada petugas, jika lalai, kami tak segan-segan untuk memberikan sangsi,” pungkasnya. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: