"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Monday, 25 June 2018

Polres Jember Siagakan Ratusan Personel Pengamanan Pilgub Jatim.

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo, Senin (25/6/2018) pimpin apel Pergeseran ratusan pasukan pengamanan dan deklarasi damai Pilkada Jatim Rabu (27/6/2018) lusa.

 Apel akbar  ini ikuti semua steakholder, yaitu anggota Polri, TNI, Satpol PP, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Panwaskab, dan Tim sakses Paslon Gubernur dan wakil Gubernur Nomor Urut 1 Khofifah Indar Parawansa - Emil E Dardak dan pasangan nomor urut 2Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno.

"Tentunya seluruh anggota akan tersebar di semua titik TPS untuk pengamanan baik di TPS aman dan rawan, di TPS rawan, kami tempatkan pasukan ekstra," tutur Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo usai Apel Pergeseran Pasukan dan Deklarasi Damai di Alun-Alun Kabupaten Jember, Senin (25/6/2018).

Jumlah keamanan yang disiagakan sejumlah 9.696 personel gabungan yang disiagakan untuk mengamankan jalannya Pilgub Jatim 2018. Di antaranya 85 anggota TNI serta 8.854 anggota Babinsa. Polres Jember sendiri menyiagakan 757 personilnya untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut.

Pihaknya juga telah memetakan sejumlah TPS yang dianggap rawan. TPS tersebut di antaranya 3 TPS di Kecamatan Sempolan dan 1 TPS di Kecamatan Tempurejo. "Rawan ini bukan karena rawan konflik, tetapi karena aksesnya susah serta sarana dan prasarana yang belum memadai," ucapnya. 

Sebagai antisipasi cuaca buruk, Polres Jember juga menyiapkan kendaraan yang bersiaga selama 24 jam dan siap mendukung pelaksanaan pemungutan suara Pilgub Jatim.  "Kami sudah komunikasikan dan telah menyiapkan kendaraan seandainya ada hujan deras dan ditemukan kesulitan transportasi," tuturnya.

 Untuk menjaga kelancaran dan keamanan Polri mengajak semua lapisan masyarakat saling menjaga terlaksananya pelaksaan coblosan dengan aman”, harapnya dihadapan para tamu undangan, perwakilan dari Ketua tim pemenagan paslon, anggota komisioner KPU, ketua Panwaskab, serta Forkopimda Jember.

Menurut Ketua KPU Jember Ahmad Anis memastikan seluruh TPS siap. "Untuk sejumlah TPS yang rawan terisolir karena faktor alam seperti cuaca yang tidak bersahabat sudah diprioritaskan, sehingga diprediksi pemetaan TPS yang rawan tersebut akan bertambah dan kami sudah antisipasi hal itu," katanya.

Jumlah DPT di Jember tercatat 1.810.220 pemilih pemilih laki-laki 893.313 orang dan perempuan 916.907 orang yang tersebar di 4.427 TPS. Diakhir acara  dilakukan penandatanganan deklarasi pemilu damai yang ditandai dengan pelepasan burung merpati. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: