"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Saturday, 9 June 2018

Tekan Naiknya Harga Sembako, Polres Jember Gelar Pasar Murah

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk menekan kenaikan harga jelang lebaran hariraya Idul Fitri, dalam peringati HUT Bhayangkara ke 72 Polres Jember, Sabtu - Minggu (9-10/6/2018) gelar pasar murah.

Dalan pasar murah yang digelar selama dua hari di jalan Gatot Subroto tersebut Polres Jember menyediakan sejumlah Kebutuhan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan macam-macam kue serta kebutuhan lebaran  Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Tersedia kebutuhan rumah tangga seperti Sembako, Beras, Tepung, Kopi, Gula, Konveksi serta Kuwe dan Lain-lain. Harga Sembako yang kita jual kita jamin paling murah dari harga umum”, Demikian kata Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo usai membuka acara Sabtu (9/6/2018).

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu dilingkungan Polres Jember ini  meminta semua fihak terkait khususnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab Jember dan para tengkulak agar tetap menjaga harga dan ketesediaan pangan  di hari raya idul fitri 1439 Hijriah. 

Sementara menurut ketua panitia Pasar murah  AKP Miftahul Huda bahwa Pasar murah ramadhan kali ini diikuti 24 stand melebihi dari rencana awal yang  hanya 17 stand, dan didukung pabrik gula Semboro, bulog dan Minimarket serta toko colegsion." jelasnya.

“Kami menjamin bahwa harga jual di pasar murah yang kami gelar saat  ini dibawah harga pasar, dengan harapan dan tujuan menghindari munculnya kartel-kartel spekulan sembako yang memanfaatkan situasi Ramadhan” . Kata ketua panitia yang juga kasat Reskoba Polres Jember.

Pantauan di lokasi, setan yang paling diminati pembeli adalah, Stand gula, beras, dan penukaran uang pecahan baru. "Terbukti beras dan gula sangat diminati oleh masyarakat karena harganya dibawah harga umum, selain itu menyediakan konfeksi baju muslim juga laris terjual.

Menurut petugas di stan PTP XI PG Semboro Karyo Untung bahwa dirinya hanya menyediakan gula. " untuk harga dipasaran kali ini mencapai harga Rp. 11.250 sampai Rp. 11.500, namun kami menjual harga Rp.10.100 perkilo dan untuk konsumen hanya dibatasi 3 kilo saja," katanya

Dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Kapolres yang telah mengadakan pasar murah ini, dan saya atas nama PTP XI Semboro senang dengan adanya kegiatan seperti ini karena bisa membantu warga masyarakat untuk mendapatkan barang kebutuhan mereka, ucapnya.

"Tadi kami membawa gula sebanyak 5 ton untuk masyarakat Jember sekarang ini, dalam kegiatan pasar murah yang diadakan oleh Polres Jember, dalam waktu 2 jam gula PTP XI Semboro sebanyak 5 ton sudah habis di terjual tanpa sisa" pungkasnya.(edw).

Berita Terkait Ekonomi Bisnis

No comments: