Translate

Iklan

Iklan

Kapal Jurusan Pelabuhan Situbondo Selamatkan Dua ABK Terapung di Laut

7/31/18, 23:04 WIB Last Updated 2018-08-01T09:50:55Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kapal Motor Karya Indah tujuan dari Raas Madura ke Pelabuhan Jangkar Situbondo Selasa (31/7/2018) selamatkan 2 orang ABK yang terapung dilaut selama 2 hari 2 malam.

Kedua Anak Buah Kapal (ABK)  itu ditemukan terapung di Laut dengan menggunakan Streofom, kemudian nahkoda Kapal Motor Karya Indah an. Mahmudi menyerahkan kepada petugas Syhabandar  di Pelabuhan dan Kepolisian Sektor (Polsek) Jangkar Situbondo.

Kedua orant tersebut masing-masing adalah  Izul (23), warga kelurahan Sonde kecamatan Rangsal pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti Riau dan Tengku Zulkarnain (31), warga Kecamatan Tebing , Kabupaten  Karimun  Riau ini ditemukan dalam kondisi sehat.

Menurut Kapolsek Jangkar Iptu SPT Pramanan bahwa  kedua orang tersebut pada hari Senin tanggal 30 Juli 2018 sekira pukul 05.30 lalu dikabarkan melompat dari kapal motor Nelayan penangkap ikan tempat ia bekerja kerja namun tidak ingat namanya dengan nahkoda yang nama panggilannya NACIN.

"Alasan kedua orang tersebut melompat dari kapal dikarenakan kapten kapal tidak memperlakukan keduanya dengan baik sering berbuat kekerasan sehingga keduanya tidak sanggup lagi ikut kerja dan tanpa sepengetahuan nahkoda kapal keduanya melompat ke laut dengan berbekal streofom." Jelasnya.

Setelah keduanya diberi makan minum di kantor Syhabandar Jangkar, kemudian keduanya berencana menuju Surabaya karena akan dijemput keluarganya dari Sumatra di terminal busa Surabaya. Keduanya juga dibantu diantar dan dinaikkan bus jurusan Surabaya. (edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapal Jurusan Pelabuhan Situbondo Selamatkan Dua ABK Terapung di Laut

Terkini

Close x