"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Tuesday, 17 July 2018

Kominfo Bersama DPR RI Gelar Jember Bersholawat Merawat Kebhinekaan

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kementrian Komunikasi dan informatika (Kominfo) dan komisi I DPR RI Selasa (17/07/18) pukul 19.30 WIB Gelar Jember Bershowawat Merawat Kebhinekaan.

Jember bersholawat di Desa Karang Bayat Kecamatan Sumberbaru ini disamping untuk mengukukuhkan ukhuwah lslamiah dan ukhuwah Wathaniyah dalam bingkai NKRI juga  bertujuan menekan penyalahgunaan media sosial di tengah-tengah masyarakat.

Hadir juga dalam acara tersebut Staf Ahli Menkominfo DR. Gun Gun Siswandi, M. Si, pimpinan majlis dzikir Attaubah Habib Nizar,Camat Sumberbar,  Danramil, Kapolsek Sumberbaru dan ketua PC NU Jember KH.  Abdullah Syamsul Arifin serta Kiyai Badrus Shodiq dari Bangsalsari sekaligus sebagai penceramah.

Menurut Anggota Komisi 1 DPR RI Syaiful Bahri Ansori, MP. Bahwa kegiatan yang dihadiri para kyai, tohoh masyarakat, pemerintah, masyarakat dan santri ini juga dimaksudkan untuk penguatan leterasi agar mereka tidak mudah dihasut utamanya yang lagi tren melalui media sosial.

"Kita semua tau bahwa situasi politik saat  ini melai terasa menghangat sehingga banyak orang-orang  lupa soal ukhuwah kenegaraan dan lebih mementingkan pada kelompoknya sehingga nilai ukhuwah dan Kebhinekaan itu sangat mahal harganya," katanya.

Dari daerah pemilihan Jawa Timur IV meliputi Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Jember itu karena NKRI harga mati bagi bangsa Indonesia, komisi I melakukan langkah pencegahan adanya penyalahgunaan media sosial yang mengarah kekacauan berujung retaknya nilai-nilai kebhinekaan. (eros/mam)

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: