Translate

Iklan

Iklan

Pangdivif 2 Kostrad dan Bupati Tinjau Baksos Brigif Raider Jember

7/10/18, 19:46 WIB Last Updated 2018-07-10T13:33:03Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Panglima Divisi Infateri (Pangdivif)  2 Kostrad Mayjen TNI Dr Marga Taufiq, SH, MH. bersama Bupati, dr Hj Faida, MMR tinjau Operasi Katarak dan Donor darah di Jember.

Sasaran kegiatan Baksos Brigif Raider 9/DY/2 Kostrad ini adalah warga daerah terpencil. “Khususnya daerah yang tidak terjangkau. Demikian Terang Pangdivif, Marga Taufiq, saat ditanya sejumlah awak media terkait peran TNI dalam kegiatan sosial di RS Bina Sehat Jember Selasa (10/7/2018),

Walaupun TNI kesatuan tempur, namun mereka  harus bisa mem-backup masyarakat, Babinsa yang jadi ujung tombak pendataan pasien yang akan dioperasi katarak. Apabila ada kegiatan seperti operasi gratis, maka para Babinsa dan Brigif akan datang membawa data tersebut dan akan diseleksi,” jelasnya. 

Ada sekitar 169 pasien katarak yang mengikuti bakti sosial ini. Sedang target untuk kegiatan donor darah sebanyak 500 kantong. Untuk operasi katarak, anggota TNI yang mencari pasien telah mempunyai kemampuan screaning katarak. “Ini merupakan suatu pelajaran yang bagus,” ujarnya.

Pangdiv Marga Taufiq mengaku terkesan saat berkunjung di Jember, pasalnya masyarakatnya tampak akrab dan sangat antusias. “Masyarakat juga merasa TNI adalah keluarga besar, justru malah TNI yang kuwalahan terkait persediaan kantong darah. Untuk itu TNI siap sampai seribu donor darah,” lanjutnya.

Selain terkesan masyarakat Jember, Pangdiv Marga Taufiq juga terkesan dengan Bupati Faida. “Kebiasaan yang bagus di Jember atas kegiatan seperti ini. Juga Bupati yang tidak segan turun membantu kegiatan kemanusiaan,” pungkasnya. (edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pangdivif 2 Kostrad dan Bupati Tinjau Baksos Brigif Raider Jember

Terkini

Close x