"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Saturday, 21 July 2018

Pelaku Pemberdayaan Masyarakat Jember Gelar Bimtek Pra Uji Kompetensi

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dewan Pengurus cabang (DPC) Ikatan Pelaku Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (IPPMI) Sabtu (21/07/2018) menggelar  Bimtek persiapan untuk mengikuti uji kompetensi.

Menurut Ketua DPC IPPMI Jember, Achmad Foaurzan Arif Hadi Prabowo bahwa pihaknya hanya memfasilitasi terhadap calon peserta yang akan mengikuti uji kompetensi September 2018 mendatang dengan menghadirkan satu narasumber untuk membimbing calon peserta.

"Kami hanya memfasilitasi para calon peserta yang akan mengikuti uji kompetensi yang Insyaallah akan dilaksanakan di Jember, " Ucap pria yang akrab dipanggil dengan sapaan Cak Itong di gedung Balai Diklat KKB Jember Jl Kalimantan No 28 Krajan Timur, Kecamatan Sumbersari.

Sedang menurut salah-satu Narasumber, Dodik Merdiawan, bahwa pada prinsipnya Bimbingan Teknis (Bimtek) ini sebagai permulaan karena Jember diapit beberapa kabupaten yang secara strategis memudahkan bagi mereka untuk mengkuti kegiatan di Jember. 

“Kita coba share ke teman-teman, mulai tahapan hingga persyaratan yang harus dipenuhi, sebab masih ada sedikait kesulitan karena meeka masih belum memiliki portofolio, dikatakan kompeten harus melampui ada 18 Standar Kualifikasi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) dari Lembaga sertifikasi pemberdayaan (LSP)," terangnya.

Salah satunya, terangnya, terkait SKKNI berjumlah 18 itu,  adalah  membangun relasi sosial yang berkaitan dengan pemanfaatan sumberdaya, dan yang kompeten dapat ikut ujian, selama 2 hari,  ujian tulis dan interviuw antara asesi atau pemohon dengan asesor," imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua panitia, Arif Maulana, menurutnya  kegiatan ini untuk mengatur teknik tahapan pemberkasan, sebelum diadakan uji kompetensi. “Untuk peserta, sebanyak 40 orang dari 5 Kabupaten yaitu Lumajang, Situbondo, Banyuwangi, Bondowoso, dan Jember”.  Tutupnya. (mam).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: