"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Tuesday, 17 July 2018

Pemkab Jember Akan Kucurkan Dana Segar 7 Miliar Kepada PDAM

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Menyusul ditetapkannya Perda Penyertaan Modal, dalam Paripurna di Gedung DPRD, Rabu lalu (11/7/2018) lalu, PDAM Jember akan dapat kucuran dana segar sebesar 7 milyar.

Dana yang diberikan kepada  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) itu rencanakan akan dipergunakan untuk pemasangan jaringan pelanggan baru sebanyak 1018 kepala keluarga (KK) mendapatkan pelayanan sambungan air minum gratis, sesuai dengan janji Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

Menurut Wakil Bupati Jember Drs Abdul Muqit Arief, paska ditandatanganinya Peraturan Daerah (Perda)
penyertaan modal PDAM itu, Pemkab akan segera merealisasikan. "Semoga dalam waktu secepatnya, bisa diperbubkan, sebagai dasar pelaksanaan dan pencairanya”.ujarnya

Direktur PDAM Jember Ady Setiawan,  berjanji akan mempergunakan dana tersebut sebaik-baiknya  untuk pengembangan dan pembangunan sambungan gratis air minum untuk masyarakat, dan pengembangan produksi air kemasan Hazora.

Dari hasil survey yang sudah dilakukan, sudah 1018 KK yang siap dipasang sambungan PDAM gratis ini.  “Kami mengucapkan terima kasih kepada DPRD dan Pemerintah yang  sudah menetapkan perda ini, Mudah-mudahan ini langkah awal kita untuk melakukan program pengembangan PDAM,” katanya

Para calon penerima sambungan PDAM gratis itu menurutnya sudah lolos survey. “Tinggal impelementasi Peraturan Bupati (Perbup) saja pencairannya, yang kemudian masuk di kas PDAM, kemudian kami akan langsung action (bergerak cepat), karena memang sudah ditunggu”, pungkasnya (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: